Keputusan Beresiko Carlo Ancelotti Dalam Laga Kontra Almeria

by -198 Views

Madrid – Usaha keras harus dilakukan Real Madrid saat mereka bersua dengan Almeria di pekan perdana La Liga 2022/23, Senin (15/8/2022).Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Madrid 2-1.

Berkat kemenangan tersebut Carlo Ancelotti berhasil menjaga catatan apiknya di laga perdana memasuki musim baru. Meski mereka menang di laga tersebut, pemain-pemain muda Madrid tidak merasa puas dengan perfoma mereka. Ancelotti mengambil risiko dengan memberi kesempatan mereka jadi starter, tapi hasilnya kurang memuaskan.

Keputusan Ancelotti tersebut termaksud cukup berani dengan bereksperimen di pertandingan kemarin. Dia menurunkan Camavinga dan Tchouameni di lini tengah, menggantikan peran yang biasa diisi Modric dan Casemiro.

Camavinga dan Tchouameni bukan pemain buruk, bahkan bisa disebut sebagai bakat muda menjanjikan untuk Madrid. Namun, jadi starter di laga perdana sepertinya memberikan tekanan ekstra.

Baca juga : Real Madrid Tambah Koleksi Trofi Piala Super Eropa 2022 Usai Kalahkan Eintracht Frankfurt

“Para pemain muda memang layak bermain untuk kerja keras yang mereka tunjukkan di sesi latihan. Namun, mungkin pertandingan ini jadi beban emosional ekstra bagi mereka,” kata Ancelotti di Marca.

“Mereka tidak menunjukkan kualitas yang sama seperti di sesi latihan, tapi itu hal wajar, sebab mereka masih muda dan mengenakan jersey ini bukan hal mudah.”

Ancelotti juga mengakui bahwa Madrid tidak memulai pertandingan dengan baik. Untungnya mereka bisa mengatasi kesulitan di tengah laga.

“Kami memulai pertandingan dengan buruk, ada banyak ruang kosong di belakang yang bisa dimanfaatkan lawan,” sambung Ancelotti.

“Itu membuat laga jadi lebih sulit, sebab tim lawan sangat bagus dalam menutup ruang kosong. Kami melepas banyak tembakan, tapi sulit mencetak gol,” tutupnya.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.