Kalah Dari Timnas Indonesia U-16 Pelatih Vietnam Kriik Kinerja Wasit

by -189 Views

Jakarta – Kemenangan Timnas Indonesia U-16 2-1 atas Timnas Vietnam U-16 dimatcday ketiga Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/2022) di Stadion Maguwoharjo ternyata meninggalkan sebuah kisah.

Kritikan pedas diajukan oelh Vietnam pada wasit usai kalah dengan skor 2-1.Pada sesi jumpa pers, Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan awalnya lebih dulu memberikan selamat atas kemenangan Timnas Indonesia U-16. Namun, ia juga mengeluhkan beberapa hal terkait pertandingan.

Quoc Tuan mengeluh soal kinerja wasit asal Thailand, Warintorn Sassadee. Ia merasa Sassadee membuat keputusan yang kerap merugikan tim asuhannya.

“Selamat kepada Timnas Indonesia atas kemenangannya, dan untuk tim saya, kamu sudah berjuang dengan maksimal meski banyak tekanan dari fans dari wasit,” kata Nguyen Quoc Tuan dalam konferensi pers selepas pertandingan.

“Banyak keputusan wasit yang merugikan kami terutama di babak kedua,” sambungnya.

Pada pertandingan itu, Nguyen Quoc Tuan memang kerap terlihat tidak puas dengan kinerja wasit. Ia cukup sering melakukan protes kepada pengadil terutama di babak kedua. Bahkan protesnya tersebut membuatnya harus rela mendapatkan kartu kuning pada akhir babak kedua.

Baca juga : PSSI Beri Bonus Rp100 Juta Untuk Timnas Indonesia U-16

“Wasit banyak melakukan banyak keputusan buruk, jadi itu sangat merugikan kami,” tegas Quoc Tuan.

Di laga tersebut, Vietnam sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak oleh Nguyen Cong Phuong di akhir babak pertama. Gol itu datang dari tendangan penalti.

Kemudian di awal babak kedua, Timnas Indonesia U-16 mampu membalikkan kedudukan. Dua gol dari tim asuhan Bima Sakti pun tergolong datang sangat cepat.

Arkhan Kaka mencetak gol lewat tandukan kepala di menit ke-52. Sementara Nabil Asyura turut serta mencetak gol pada menit ke-55.

Hal tersebut membuat Nguyen Quoc Tuan menyesalinya karena dirin ya merasa para pemain Vietnam kehilangan fokus di awal babak kedua.

“Pada awal babak kedua, pemain tidak fokus itulah mengapa kami kebobolan dengan cepat,” tandasnya.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.