Iwan Bule Buka Suara Terkait Dengan Rencana Timnas Indonesia Dan PSSI Keluar Dari AFF

by -82 Views

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Timnas Indonesia dan PSSI berencana untuk keluar dari AFF. Rencana tersebut mendapatkan dukungan dari banyak masyarakat agar Indonesia pindah ke EAFF atau sub-konfederasi Asia Timur.

Hal itu sebagai buntut dari pertandingan tidak fair play yang dilakukan Vietnam dan Thailand pada Piala AFF U-19 2022 lalu. Saat itu, keduanya terlihat sengaja mengincar hasil imbang untuk menyingkirkan Timnas Indonesia.

Mochamad Iriawan menyatakan komplain yang dilakukan PSSI kepada AFF yang ditembuskan ke AFC sudah mendapatkan jawaban, tetapi mereka mendapatkan jawaban yang kurang memuaskan.

“Hasil komplain sudah dijawab. Menurut Komdis AFF dan AFC, itu tidak ada yang disalahkan dalam pertandingan Vietnam dengan Thailand,” ujar Iwan Bule.

“Ya sudah kalau main kaya gitu, suatu saat kita main kaya gitu juga. Tapi saya yakin, saya tidak ingin Timnas Indonesia main seperti itu. Menurut saya itu cukup memalukan ya. Tapi tidak untuk ketua umum negara sana yang enggak malu. Saya tidak mengerti,” lanjutnya.

Baca juga : Begini Hasil Investigasi AFF Terkait Protes PSSI Di Laga Vietnam vs Thailand

Kemudian Iwan Bule menanggapi kabar tentang rencana mereka untuk keluar dari AFF kemudian bergabung dengan EAFF. Iwan Bule merasa hal itu tak bisa diputuskan dengan mudah.

Dirinya mengungkapkan bahwa mereka membutuhkan kajian yang benar, untuk menimbang dampak baik dan buruk keluar dari AFF. Iwan Bule menyatakan akan membahas hal itu dengan para anggota Komite Eksekutif PSSI.

“Saya tetap menghormati keputusan itu, berkaitan dengan keluar dari AFF kita akan diskusikan,” ujarnya.

“Harus memerlukan kajian seperti apa untung ruginya dan sebagainya ada plus minusnya,” sambungnya.

Iwan Bule juga memberikan indikasi bahwa jawaban tersebut akan diberikan dalam satu pekan ke depan.Keputusan untuk pindah dari satu federasi ke federasi lain memang harus diputuskan dengan matang.

Karena nantinya keputusan tersebut tidak hanya berkaitan dengan Timnas Indonesia saja, tetapi juga berkaitan dengan klub-klub yang akan berkompetisi di level Asia. Klub Indonesia tentu harus bertanding melawan klub dari Asia Timur di ajang Asia jika PSSI jadi pindah ke EAFF.

“Kita putuskan nanti dengan Exco sehingga nanti memutuskannya setelah mengkaji semuanya, paling tidak minggu depan lah,” jelasnya.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.