Everton Dikalahkan Chelsea Di Kadang Sendiri Dengan Skor 1-0

by -180 Views

London – Pada matchday pertama Premier League 2022/23,hasil positif berhasil diraih oleh Chelsea yang menang 1-0 atas Everton. Laga tersebut berlangsung di Goodison Park ,Sabtu 6 Agustus 2022 malam WIB.

Thomas Tuchel bermain dengan formasi 3-4-2-1, seperti musim sebelumnya. Namun, ada perubahan dalam hal susunan pemain. Tuchel langsung memainkan para pemain barunya pada duel ini.

Jorginho adalah pahlwan yang mencetak gol tunggal di laga tersebut di menit 45+9. Jorginho mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti.

Di babak pertama, Tuchel langsung memainkan dua pemain barunya, Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly. Sedangkan, Marc Cucurella memulai laga dengan duduk di bangku cadangan.

Everton kehilangan Ben Godfrey karena cedera di menit ke-18 , Mason Holgate yang akhirnya turun untuk menggantikannya. Ini adalah pergantian di luar rencana Frank Lampard dan terjadi begitu cepat.

Chelsea mendapat penalti pada menit 45+7. Chilwell dijatuhkan Doucoure. Jorginho yang maju sebagai eksekutor membawa The Blues unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga : Cesar Azpilicueta Gagal Gabung Barcelona Usai Dapat Kontrak Baru Di Chelsea

Pada babak kedua Everton berusaha bangkit , Demarai Gray punya peluang pada menit ke-48, tetapi masih diblok Thiago Silva. Lalu, pada menit ke-52, Mendy harus berjibaku menyelamatkan gawang Chelsea.

Lampard memainkan Dele Alli pada menit ke-61. Lampard ingin Everton tampil lebih agresif. Pada menit ke-73, Alli melakukan aksi yang bagus dan berhasil mengirim umpan pada Patterson. Hanya saja, gol belum tercipta.

Kombinasi Cucurella dan Sterling hampir membawa Chelsea unggul 2-0. Umpan matang Cucurella mampu disambar Sterling. Namun, ada blok yang krusial dari Mykolenko. Bola sepakan Sterling pun melebar dari gawang.

Everton sempat mengklaim handball pada menit 90+1. Wasit melihat VAR, tetapi tidak ada penalti. Wasit memberikan tambahan waktu 10 menit. Namun, Everton gagal memanfaatkan untuk mencetak gol. Chelsea menutup laga tersebut dengan kemenangan 1-0 atas Everton.

Chelsea di laga selanjutnya akan berjumpa lawan sulit yakni Tottenham. Kedua tim sama-sama menang pada pekan pertama Premier League. Sementara itu, Everton akan berjumpa Aston Villa. Keduanya, kalah pada pekan pertama.

Susunan Pemain
Everton (3-4-3): Jordan Pickford; Yerry Mina (70′ Vinarge), James Tarkowski, Ben Godfrey (18′ Hologate); Nathan Patterson, Abdoulaye Doucoure, Alex Iwobi, Vitalii Mykolenko; Demarai Gray, Anthony Gordon, Dwight McNeil (61′ Alli).
Pelatih: Frank Lampard

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly (75′ Cucurella); Reece James, N’Golo Kante, Jorginho (90+9′ Gallagher), Ben Chilwell (65′ Loftus-Cheek); Mason Mount (65′ Pulisic), Kai Havertz (75′ Broja), Raheem Sterling.
Pelatih: Thomas Tuchel

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.