Curacao Sudah Dipastikan Akan Menjadi Lawan Timnas Indonesia Di FIFA Matchday

by -198 Views

Jakarta – Curacao akan jadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode 19-27 September 2022, hal tersebut dipastikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Menurut rencana Timnas Indonesia nantinya akan menjalani dua kali pertemuan dengan Curacao.Curacao masuk Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF). Mereka merupakan negara yang secara wilayah berdekatan dengan Kepulauan Karibia.

“Terakhir kami sudah berkontak dengan Curacao. Namun, aturan vaksin di sana tidak seperti di sini. Kami akan diskusikan,” ujar Mochamad Iriawan, di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Senin (15/8).

Baca juga : Pulang Tengah Bulan Ini, Shin Tae-yong Akan Latih Persiapan Piala Dunia U-20 2023

“Yang jelas sudah pasti Curacao. Nanti insyaallah saya berharap tidak ada hambatan. Sebab, mereka tim dengan ranking 80-an FIFA.”

“Saya ingin Timnas Indonesia mendapatkan lawan yang tangguh sehingga mereka bisa melihat permainan dan kekurangan seperti apa,” tambahnya.

Per 23 Juni 2022, Curacao berada di peringkat ke-84 ranking FIFA. Sementara Indonesia bercokol di posisi ke-155.Sementara itu untuk tanggal uji cobanya, Iwan Bule belum bisa memastikan dimana lokasinya.

“Masih ditunggu. Nanti akan kami umumkan kalau sudah dekat,” imbuh mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Uji coba kontra Curacao dinilai sangat penting buat Timnas Indonesia. Sebab jika imbang atau menang, Skuad Garuda berpeluang mendapatkan banyak poin.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.