Carlos Fortes Kemungkinan Akan Turun Di Laga PSIS Semarang vs Barito Putera

by -86 Views

Jakarta – Pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/23, PSIS Semarang akan menjamu Barito Putera di Stadion Jatidiri, Sabtu (06/08/2022) pukul 15.30 WIB.

PSIS Semarang berpeluang diperkuat penyerang asingnya, Carlos Fortes entah sebagai starter atau pengganti.

”Carlos Fortes tetap stay di tim, tadi juga ikut latihan,” kata pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre dalam sesi jumpa pers, Jumat (05/08/2022).

”Namun keputusan diambil besok, apakah bermain dari awal atau bermain dengan menit yang lebih sedikit,” imbuhnya.

Sejak dimulainya BRI Liga 1 musim ini Carlos Fortes belum pernah diturunkan PSIS Semarang karena mengalami cedera hamstring saat Laskar Mahesa Jenar tampil di semifinal Piala Presiden 2022.

Sergio mengaku bahwa absennya penyerang asal Portugal tersebut sangat berdampak bagi tim. Bahkan, ia terpaksa harus mengubah permainan tim Kota Lumpia.

Baca juga : PSIS Semarang Akan Didukung Empat Pemain Asingnya Di Uji Coba Kedua Kontra Arema FC

”PSIS kehilangan Carlos Fortes, di situ tim pelatih harus memikirkan bagaimana cara bermain tanpa Carlos Fortes,” tegasnya.

Kemungkinan menurunkan Carlos Fortes, Sergio menegaskan bahwa PSIS Semarang sudah mempersiapkan tim dengan baik dan sudah memantau kekuatan dari tim lawan.

”Barito sama seperti PSIS, sudah menjalani dua pertandingan yang pertama secara mengejutkan kalah cukup besar dan kemudian laga kedua bisa menang,” jelasnya.

”PSIS sudah mempelajari tim Barito Putera, tapi yang paling penting bagaimana PSIS menyiapkan game model untuk menghadapi Barito,” tegasnya.

Barito Putera, kata Sergio, juga memiliki kekuatan individu yang layak untuk diwaspadai. Tapi, ia enggan menyebut siapa saja pemain yang perlu mendapat perhatian lebih.

”Kami tahu semuanya bagaimana Barito Putera bermain dan karakter individu pemain, kekuatan individu,” Sergio menambahkan.

”Tetapi tidak bagus sekarang saya membicarakan nama, kami harus waspadai Barito secara keseluruhan,” tandasnya.

(Ara-Satupedia.com)