Bima Sakti Akui Timnas Indonesia U-16 Saat Ini Sedang Krisis Kiper

by -88 Views

Jakarta – Dalam laga perdananya Timnas Indonesia U-16 sukses mengalahkan Filipina 2-0 di Grup A Piala AFF U-16 2022, Minggu 31 Juli 2022.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo. Meski meraih kemenangan kiper Timnas Indonesia U-16, Andrika Fathir Rachman tampil kurang meyakinkan di laga tersebut dan menjadi sorotan.

Andrika salah mengumpan yang nyaris membuat gol bunuh diri pada pertandingan tersebut.Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menanggapi penampilan kipernya itu. Ia mengungkapkan sedang mendapatkan ujian di posisi penjaga gawang.

“Memang Timnas Indonesia U-16 lagi agak sedikit dapat ujian. Kiper ada empat, tiga yang kami daftarkan, tapi Ikram (Algifari) kena cacar air. Itu kiper utama,” ujar Bima.

Tim asuhan Bima Sakti ini ternyata memang sedang mengalami krisis kiper.Bahkan Bima Sakti bercanda akan mendaftarkan Markus Horison untuk turnamen ini.

Baca juga : Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Timnas Filipina U-16 Dengan Skor 2-0

Dalam kesempatan tersebut Bima menjelaskan bahwa Andrika Fathir belum lama bergabung dengan skuadnya. Kiper asal Jakarta itu baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-16 dalam sepekan terakhir.

Tidak hanya itu, Andrika juga sempat mengalami cedera lutut yang cukup parah. Ditambah beban bermain pada laga perdana sebuah kompetisi, Bima merasa wajar Andrika agak sedikit gugup.

“Andrika ini termasuk baru, sementara ada satu lagi kiper yang cedera,” kata Bima.

“Andrika juga sempat cedera lutut. Dia baru seminggu datang. Bersyukur bisa tampil walau grogi. Ini laga pertama. Pasti ada beban juga,” lanjut Bima.

Kondisi krisis di penjaga gawang itu membuat Bima Sakti sempat memiliki ide menarik. Dengan nada bercanda, Bima mengaku sempat ingin mendaftarkan Markus Horison untuk bermain di Piala AFF U-16 2022.

Markus kini memang bertugas sebagai salah satu asisten Bima Sakti. Eks kiper Timnas Indonesia itu bertanggung jawab melatih para kiper Timnas Indonesia U-16.

“Jadi, kami mau daftarkan Markus kemarin. Bener itu,” ucap Bima sembari tertawa.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.