Bhayangkara FC Kalahkan Persebaya Surabaya Dengan Skor Tipis 1-0

by -158 Views

Jakarta – Dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/23, Bhayangkara FC meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya, Minggu (07/08/2022) malam WIB.

Bhayangkara FC berduel lawan Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Bhayangkara menang 1-0 atas Persebaya.

Bhayangkara FC menguasai jalannya laga sejak menit pertama. Sejumlah peluang tercipta dari kedua tim, mereka saling menyerang di babak pertama. Namun, tak ada gol yang tercipta di babak pertama sehingga waktu turun minum berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua di menit ke-56, Risky Dwiyan mendapat kesempatan mencetak gol. Sayang, sepakan keras mendatarnya masih melebar di sisi kiri gawang Bhayangkara.

Akhirnya di menit ke-59, Bhayangkara unggul dulu lewat gol di menit ke-59, Wahyu Suboseto yang ada di kotak penalti menyambut bola dari Muhammad Hargianto dengan tandukan dan gagal dibendung oleh Satria Tama.

Kondisi unggul 1-0 ini membuat The Guardian tetap bermain agresif. Peluang emas kembali muncul di menit ke-68 lewat aksi Kasim Botan yang mengirim umpan terobosan kepada Ezzejari. Namun, belum berbuah gol karena Satria Tama menepis sepakannya.

Baca juga : Persita Tangerang Main Dengan 10 Pemain Kalah Dari Persebaya Surabaya Dengan Skor 0-2

Peluang Persebaya kembali muncul di menit ke-71 dalam kondisi kesulitan mengembangkan serangan. Adalah Saiful yang mencoba mengirim bola ke kotak penalti dan diteruskan jadi tembakan oleh Rizky Ridho, tapi melenceng.

Brylian Aldama mengancam di luar kotak penalti di menit ke-83. Dengan kaki kirinya, dia mencoba melepas tembakan keras ke arah gawang lawan. Sayang, tembakannya melambung di atas mistar.

Laga tersebut usai dan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan tersebut membuat Bhayangkara naik ke peringkat ketujuh dengan lima angka. Sedangkan Persebaya turun ke posisi ke-11 dengan tiga poin dari tiga laga.

Susunan Pemain
Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Anderson Salles, Asyraq Gufron, Abdul Rachman (belakang); Finky Pasamba, Muhammad Hargianto, Adam Najem (tengah); Kasim Botan, Youssef Ezzejjari, Andik Vermansah (depan)

Pelatih: Widodo C. Putro

Persebaya (4-3-3): Satria Tama (kiper); Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Riswan Lauhin, Arief Catur (belakang); Muhammad Hidayat, Risky Dwiyan, Higor Vidal (tengah); Ahmad Nufiandani, Januar Eka Ramadhan, Sho Yamamoto (depan)

Pelatih: Aji Santoso

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.