Raphinha Girang Akhirnya Bisa Berseragam Barcelona

by -133 Views

Madrid – Raphinha akhirnya buka suara usai resmi menjadi pemain baru Barcelona. Dia menyebut bahwa merapat ke Blaugrana sebagai mimpi yang terwujud.

Rumor transfer Raphinha memang sempat mendapat banyak perhatian musim panas ini. Dia dilirik oleh sejumlah klub papan atas, mulai dari Arsenal, Chelsea, dan Barcelona.

Bahkan, kabarnya Chelsea telah mencapai kesepahaman dengan Leeds United, hanya butuh meyakinkan Raphinha. Namun, sang pemain ternyata hanya ingin menuju pintu masuk Barcelona.

Keputusan Raphinha memang penuh resiko, khususnya karena masalah finansial Barca dan kemerosotan beberapa tahun terakhir.

“Sejujurnya, saya selalu ingin bergabung dengan Barcelona. Ini mimpi saya sejak masih kanak-kanak, sebab saya melhat pemain Brasil idola saya bermain di sini,” ujar Raphinha kepada Sport.

“Tentu ada masalah karena isu fair play, saya tahu bahwa transfer mungkin saja gagal. Namun, saya selalu percaya bahwa andai ada 1% peluang, Anda harus memiliki keyakinan 99%.”

“Itulah yang membuat saya bisa menunggu dan berjuang untuk sampai ke sini [Camp Nou],” imbuhnya.

“Setelah sekian lama mencoba mewujudkan mimpi bergabung dengan Barcelona, saya mengupayakan apa yang bisa saya lakukan untuk beradaptasi secepat mungkin,” sambung Raphinha.

“Memang saya masih berusaha beradaptasi dengan gaya main tim, tapi saya ingin selalu siap, entah untuk berlatih atau untuk bermain.”

“Rekan setim saya pun membantu proses adaptasi, tim teknis pun demikian. Semua orang membantu saya, jadi segalanya lebih mudah,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)