Raphinha Bawa Barcelona Menang 1-0 Atas Real Madrid Di El Clasico

by -252 Views

Nevada – Akhirnya Barcelona berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya Real Madrid dalam laga pramusim di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada Minggu (24/7/22) pagi WIB.

Barcelona berhasil menang dengan skor akhir 1-0 di laga bertajuk El Clasico tersebut berkat gol Raphinha. Robert Lewandowski juga dimainkan sejak menit awal, dan mejalani debutnya bersama Barcelona.

Begitu juga dengan Real Madrid juga menurunkan pemain barunya. Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni bermain sebagai starter dalam pertandingan ini.

Sejak laga dimulai baik Real Madrid dan Barcelona saling jual beli serangan agar segera mencetak gol.Di menit ke-11, Robert Lewandowski nyaris mencetak gol. Sepakan striker anyar Barcelona tersebut masih bisa ditepis kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Di menit ke -18 Real Madrid mencoba membalas,namun tendangan keras Federico Valverde menerpa tiang gawang.

Baca juga : Presiden Barcelona Buka Pintu Jika Neymar Ingin Kembali Tapi Ada Syaratnya !

Dua menit berselang, giliran Barcelona yang mengancam. Akan tetapi, tendangan Ansu Fati di depan gawang Real Madrid masih melenceng.Pada menit ke-27, Barcelona akhirnya bisa mencetak gol. Raphinha yang mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Barcelona masih mencoba menggedor pertahanan Real Madrid dan sempat mendapat peluang lagi dari Robert Lewandowski.

Real Madrid juga tidak mau kalah. Hanya saja, peluang dari Vinicius Junior dan Federico Valverde belum mengubah kedudukan.Laga babak pertama usai dengan keunggulan untuk Barca 1-0.

Jalannya Babak Kedua

Pierre-Emerick Aubameyang hampir menambah gol untuk Barcelona di babak kedua. Berawal dari umpan silang Raphinha, sundulan pemain asal Gabon itu belum menemui sasaran.

Peluang emas didapat Madrid di menit ke-53 lewat Toni. Tendangannya ternyata masih melambung tinggi di atas mistar gawang Barcelona.

Memasuki menit ke-59, Real Madrid kembali mengancam melalui Marco Asensio. Sayangnya, bola hasil tendangannya cuma lewat di depan gawang Barcelona.

Barcelona mencoba menjebol gawang Real Madrid di menit ke-66. Namun sayang, sundulan Sergi Roberto dari umpan silang Memphis Depay masih terlalu tinggi.Kemudian peluang kembali hadir pada menit ke-72. Namun, Thibaut Courtois masih bisa menggagalkan tembakan Frenkie Kessi.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Barcelona mengakhiri pertandingan El Clasico ini dengan keunggulan 1-0 atas Real Madrid.

Susunan Pemain
Real Madrid: Thibaut Courtois, Eder Militao, David Alaba, Federico Valverde, Antonio Rudiger, Lucas Vazquez, Aurelien Tchouameni, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eduardo Camavinga, Eden Hazard.

Barcelona: Marc Ter Stegen, Ronald Araujo, Sergio Busquets, Pedri, Ansu Fati, Robert Lewandowski, Andreas Christensen, Jordi Alaba, Raphina, Erik Garcia, Gavi.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.