Persija Jakarta Main Imbang 3-3 Dengan Chonburi FC

by -190 Views

Jakarta – Dalam laga peresmian Jakarta International Stadium (JIS) Persija Jakarta bermain imbang 3-3 saat kontra Chonburi FC, Minggu (24/7/22).

Laga tersebut dibuka dengan seremoni dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan legenda Persija, Bambang Pamungkas dan dimulai pukul 18.49 WIB.

Persija membuka keunggulan di menit ke-13. Umpan terobosan dari Chandra Negara ke kotak penalti diterima Riko. Alih-alih menembak, ia mengumpan kepada Taufik Hidayat yang berdiri bebas untuk menceploskan bola ke gawang kosong.

Kemudian di menit ke-17, Chonburi berhasil menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Sumanya Purisai kepada Yoo Byungsoo diselesaikan nama terakhir dengan sepakan yang menjebol gawang Cahya Supriyadhi.

Yoo Byungsoo kembali menambah gol untuk Chonburi di menit ke-25. Menerima long pass dari lini tengah, striker Korea Selatan itu berlari bebas tak terkawal untuk kemudian menjebol gawang Cahya lewat tembakan terukur ke sudut kiri gawang.

Baca juga : Bali United Kalahkan Persija Jakarta 1-0 Di Laga Perdana BRI Liga 1 2022/23

Riko punya kesempatan untuk menyamakan skor Persija di menit ke-30, namun tendangan saltonya di dalam kotak penalti berhasil diantisipasi kiper Chonburi, Chanin Sae-Ear.

Gol kedua Persija akhirnya tercipta di menit ke-40. Taufik yang dijaga tiga pemain Chonburi di kotak penalti dengan cerdik melepas umpan kepada Riko yang berdiri bebas. Sepakan pemain 30 tahun itu kali ini gagal dihalau Sae-Ear.

Pada babak kedua, masing-masing tim menambah satu gol. Chonburi unggul 3-2 di menit ke-70 lewat penyerang asal Brasil yang baru masuk di babak kedua, yakni Danilo Alves. Menit ke-88, Riko mencetak gol keduanya di laga ini, sekaligus menutup laga ini dengan skor imbang 3-3.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.