Paulo Dybala Ingin Pakai Nomor 10 di Roma, Tapi Bukan Sekarang

by -175 Views

Roma – Penyerang baru AS Roma, Paulo Dybala akhirnya menyampaikan alasan mengapa ia tidak bersedia dengan pemberian nomor punggung 10 dari sang legenda Giallorossi, Francesco Totti.

Roma memboyong Dybala dengan status bebas transfer alias tanpa biaya. Sebelumnya, masa bakti bintang berusia 28 tahun itu bersama Juventus telah tuntas dan tak diperpanjang.

Roma merekrut Dybala dengan kontrak selama tiga tahun dan kabarnya menyodorkan gaji sebesar 6 juta euro per musim kepada penyerang asal Argentina tersebut.

Dybala sempat dikabarkan akan memakai nomor punggung 10 di Roma. Maklum, dalam beberapa musim terakhir ia sudah terbiasa dengan nomor tersebut di Juventus.

Nomor 10 di Roma memang secara resmi belum dipensiunkan. Namun, hingga kini tak ada yang memakai nomor tersebut sejak Totti pensiun pada 2017 silam.

Dybala sendiri pada akhirnya lebih memilih untuk mengenakan nomor punggung favoritnya, yakni 21. Pilihan ini membuat Nemanja Matic yang sebelumnya telah memakai nomor tersebut harus berganti ke nomor 8.

Dybala mengatakan bahwa ia menolak pemberian nomor punggung 10 karena mengingat bahwa angka keramat itu harusnya mutlak milik Totti.

Baca Juga : Paulo Dybala Berpeluang Jadi Penerus Nomor Punggung 10 Francesco Totti Di AS Roma

“Saya berbicara dengan manajer umum dan dia bertanya apakah saya ingin mengambil nomor 10, yang tentu saja sangat penting di sini karena semua yang dilakukan Francesco Totti,” ujar Dybala dalam wawancara di laman resmi Roma.

“Saya pikir kaus itu dan nomor itu harus tetap menjadi miliknya [Totti] karena apa arti dirinya bagi kota dan para penggemar. Saya berterima kasih padanya karena mengenakan kaus seperti itu membutuhkan banyak rasa hormat dan tanggung jawab.”

“Saya masih melihatnya sebagai baju dia [Totti]. Mungkin suatu hari nanti saya akan memakainya, tetapi untuk saat ini saya senang memiliki nomor 21, yang merupakan nomor yang saya kenakan saat pertama kali mulai sukses,” tutur Dybala. (Edy – satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.