Guardiola Merasa Aneh Gabriel Jesus Bisa Hengkang Padahal Dirinya Tak Berniat Menjual

by -156 Views

Manchester – Aktifitas Manchester City di jendela musim panas memang mengejutkan. Sejauh ini, Man City telah kehilangan tiga pemain intinya dari musim lalu, yaitu Gabriel Jesus (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), dan Oleksander Zinchenko (Arsenal).

Man City sangat jarang melepas banyak pemainnya dalam waktu yang bersamaan. Terlebih ketiga pemain tersebut dilepas kepada sesama klub Inggris lainnya.

Arsitek tim Man City Pep Guardiola menanggapi soal penjualan tiga pemain tersebut. Menurutnya, tidak pernah ada keinginan untuk melego ketiganya di musim panas.

Sosok yang identik dengan kepala plontos itu justru berniat menggunakan tenaga ketiga pemainnya itu di musim depan.

Pep bahkan menilai bahwa bursa transfer musim panas ini terlihat aneh bagi dirinya. Sejumlah pemain banyak yang keluar, meski ada beberapa pemain yang masuk.

“Terkadang aktivitas pasar terasa aneh bagi kami. Biasanya kami fokus pada pembelian dan tidak melakukan banyak penjual. Tapi musim panas ini berbeda dengan sejumlah alasan,” kata dia dilansir dari Mirror.

“Musim panas ini terasa begitu cepat. Bukan hanya pemain dari tim utama dan tim akademi yang keluar dan dipinjamkan, tetapi juga ada beberapa pemain baru. Jadi kami lanjutkan persiapan dengan mereka ini.”

“Saya tidak pernah merencakan transfer tersebut karena saya benar-benar sangat senang dengan Gabriel, Oleks, dan Raheem,” katanya.

“Justru kalau mereka bertahan lebih lama, bagi saya tidak ada masalah sama sekali. Mereka telah membuktikan betapa bagusnya mereka musim lalu.”

“Tapi terkadang para pemain ini menginginkan sesuatu yang lebih. Klub juga merasa bahwa sekarang adalah waktu yang tepat. Bagi saya yang penting mereka bahagia dengan klub ini dan pencapaian mereka,” ujar dia.

“Chelsea dan Arsenal juga telah menawarkan sejumlah uang yang saya pikir cukup adil. Diskusi dengan mereka juga berjalan sempurna. Lalu Txiki mengatakan kepada saya keputusan untuk menjual para pemain itu menguntungkan seluruh pihak.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)