Darwin Nunez Membuat Mohamed Salah Punya Peran Anyar Di Liverpool

by -181 Views

Liverpool – Menjelang musim 2022/23 skuad Liverpool terutama pada lini depannya mengalami perubahan,kepindahan Sadio Mane dan masuknya Darwin Nunez telah mengubah skema lini depan racikan Jurgen Klopp.

Sadio Mane baru saja pindah ke Bayern Munchen, sebagai gantinya Liverpool menggaet Darwin Nunez, dan tentu masih ada Mohamed Salah sebagai bintang utama.

The Reds tidak terlalu agresif di bursa transfer pada musim panas ini.Nunez merupakan rekrutan anyar yang merupakan striker muda Benfica.

Nunez dikenal sebagai salah satu calon striker terbaik di masa mendatang dan kemungkinan bisa mendorong Salah untuk sedikit mengubah perannya dalam tim.

Baca juga : Andrew Robertson Senang Darwin Nunez Mulai Menunjukkan Kualitasnya

Analis Premier League, Frank McAvennie,menilai bahwa dengan kehadiran Nunez tepat untuk menggantikan posisi Mane yang sebelumnya.

Nunez di klub sebelumnya dipercaya jadi striker tunggal dan menunjukkan tipikal striker modern yang tajam menuntaskan peluang.

“Dia [Nunez] mungkin akan menggantikan posisi Mane. Luis Diaz main di kiri, Diogo Jota main di kanan, Nunez bakal dimainkan di tengah. Saya tidak ragu soal itu,” ujar McAvennie di Football Insider.

McAvennie juga tidak menutup kemungkinan bakal adanya perubahan posisi di lini serang Liverpool. Kehadiran Nunez mungkin mendorong Salah untuk memainkan posisi baru.

“Kecuali Klopp menurunkan Nunez di kanan maka Salah akan bermain di tengah. Orang-orang tidak menyadari bahwa Salah memegang tugas defensif cukup besar, yaitu melindungi Trent Alexander-Arnold di sisi kanan,” sambung McAvennie.

“Saya tidak punya keraguan soal Nunez. Saya kira dia akan main di tengah dan langsung menggantikan posisi Mane,” tandasnya.

Dalam uji coba terakhirnya Liverpool sukses menang telak 5-0 atas RB Leipzig, Kamis (22/7/2022). Mohamed Salah membuka keunggulan, yang kemudian diikuti empat gol fantastis dari Darwin Nunez.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.