Courtois Anggap Hasil Tidak Penting Usai Madrid Digilas Barca

by -163 Views

Madrid – Real Madrid takluk lawan Barcelona dalam laga pramusim bertajuk El Clasico, Minggu (24/7/2022). El Real menyerah dengan skor tipis 0-1 di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat.

Duel bertajuk El Clasico tersebut jelas mendapat banyak perhatian. Walau hanya pramusim, kedua tim coba menunjukkan kemampuan terbaik, bahkan sempat terjadi perang mulut antarpemain di lapangan.

Kekalahan Madrid memang mengejutkan. Juara La Liga itu dinilai berada dalam situasi lebih baik, namun faktanya justru Barca yang mampu mendulang kemenangan.

Walau demikian, usai laga para pemain Madrid menunjukkan sikap biasa, bahkan seolah-olah tak memperdulikan kekalahan dari Barcelona tersebut.

Sikap santai para pemain Madrid juga nampak dari pernyataan Thibaut Courtois selepas pertandingan. Dia menganggap bahwa hasil laga itu tidak bisa dijadikan patokan, Madrid belum benar-benar padu.

“Jelas Anda tidak bisa menarik kesimpulan apa pun. Beberapa pemain sudah berlatih selama dua pekan, sebagian yang lain baru berlatih selama sepekan,” ujar Courtois.

“Yang terpenting adalah coba menemukan ritme supaya bisa memulai musim dengan intensitas baik. Di tahun-tahun sebelumnya kami tidak punya kesempatan ini.”

“Untuk pertandingan pertama, kami main cukup bagus. Satu-satunya kekurangan adalah kami tidak bisa mencetak gol dan mereka [Barca] mencetak gol hebat,” sambung Courtois.

Baca Juga : Thibaut Courtois Kesal Karena Gawang Real Madrid Masih Kebobolan

“Tembakan kami membentur tiang dan mereka melepas tembakan yang masuk ke sudut atas gawang. Di pramusim semacam ini, hasil pertandingan tidak begitu penting.”

“Saya ingat ketika kami kalah 3-7 dari Atletico Madrid [di pramusim], lalu kami mengalahkan mereka dua kali di liga dan jadi juara di musim itu,” sambung Courtois.

“Hasil pertandingan [pramusim] tidak begitu penting. Tentu saja kami lebih suka menang, khususnya di depan fans kami di Amerika Serikat, tapi ini baru pertandingan pertama kami,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.