Home > SEA Games > Timnas Indonesia U-23 Menang 4-0 Atas Filipina, Shin Tae-yong Puji Ricky Kambuaya

Timnas Indonesia U-23 Menang 4-0 Atas Filipina, Shin Tae-yong Puji Ricky Kambuaya

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 berhasil menang 4-0 atas Filipina pada laga ketiga Grup A SEA Games 2022 yang berlangsung di Viet Tri Stadium, Jumat (14/5/2022).

Dalam laga tersebut empat gol Timnas Indonesia dicetak oleh Muhammad Ridwan pada menit ke-18, Rizky Ridho menit ke-44, Egy Maulana Vikri menit ke-74, dan tendangan penalti Marselino Ferdinan menit ke-85.

Ricky Kambuaya menunjukkan performa gemilang sepanjang laga tersebut meski dirinya tidak mencetak gol. Penampilan gelandang Persib Bandung mendapat pujian dari sang pelatih Shin Tae-yong. Pemain berusia 26 tahun itu menjadi petarung sekaligus penggerak permainan Garuda Muda.

Baca juga : Elkan Baggott Dipastikan Oleh PSSI Akan Segera Bergabung Dengan Timnas Indonesia U-23

“Secara keseluruhan, performa Kambuaya memang sangat baik,” imbuh Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai bertanding.

“Dari tiga pertandingan Timnas Indonesia U-23, melawan Filipina adalah penampilan terbaik dari Kambuaya,” jelasnya.

Kambuaya selalu manjadi starter dalam partai Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.Kemenangan atas Filipina membuat Timnas Indonesia U-23 merangkak naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup A. Garuda Muda meraup enam poin dari dua pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 tertinggal satu angka dari Vietnam selaku pimpinan grup. Garuda Muda punya poin . . . . . . yang sama dengan Myanmar di posisi ketiga, namun unggul selisih gol.

Dalam laga selanjutnya Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar dalam partai terakhir Grup A pada Minggu (15/5/2022). Garuda Muda tinggal membutuhkan hasil imbang untuk melenggang ke babak semifinal SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 kini punya peluang cukup besar untuk bisa melangkah ke semifinal sepak bola SEA Games 2021.Kemanangan Tim Garuda Muda tersebut membawa mereka melesat dari peringkat keempat untuk menempati puncak klasemen Grup A sepak bola SEA Games 2021.

Kini Tim Garuda Muda tergeser ke peringkat kedua setelah Vietnam menang 1-0 atas Myanmar pada Jumat malam. Vietnam kini memiliki tujuh poin di puncak klasemen, unggul satu poin dari Timnas Indonesia U-23 dan Myanmar yang sama-sama punya enam poin di peringkat kedua dan ketiga.Timor Leste dan Filipina sama-sama sudah dipastikan tersingkir setelah kalah dari Timnas Indonesia U-23.

 

x

Check Also

Iwan Bule Berharap Timnas Indonesia U-23 Raih Kemenangan Pada Saat Berjumpa Dengan Myanmar

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Myanmar pada matchday terakhir Grup A SEA ...