Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-23 Latihan Di Lapangan Yang Tidak Layak Saat Sampai Di Vietnam

Timnas Indonesia U-23 Latihan Di Lapangan Yang Tidak Layak Saat Sampai Di Vietnam

Vietnam – Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan perdananya di Vietnam untuk SEA Games 2021 setelah mereka datang lebih awal beberapa hari yang lalu. Namun sayang kondisi lapangan untuk mereka berlatih tidak layak pakai.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang pelatih Timnas Indonesia U-23,Shin Tae-yong yang menilai kualitas lapangan yang mereka pakai berlatih tidak bagus.

Pada Selasa (3/5/2022) malam waktu setempat, Timnas Indonesia menjalani sesi latihan pemulihan kondisi. Mereka tidak melakukan latihan di lapangan dengan intensitas yang tinggi karena harus melakukan beberapa adaptasi.

Baca juga : Timnas Indonesia U-23 Berangkat Lebih Awal Ke Vietnam Untuk SEA Games 2022

Shin Tae-yong baru menggelar latihan di lapangan pada hari Rabu (4/5/22) siang waktu setempat dan digelar di Lapangan Bai Bang, Phu Tho. Shin Tae-yong memimpinlangsung latihan yang berlangsung selama 90 menit dengan salah satu materi utamanya adalah bola mati atau set-piece. Latihan itu untuk mengasah situasi saat menyerang atau bertahan.

Usai latihan Shin Tae-yong mengeluhkan kondisi lapangan yang dianggap kurang bagus. Lapangan yang dipakai dirasa tidak cocok dengan gaya bermain Timnas Indonesia.

“Kami latihan eksekusi atau skema bola mati, serta terus mematangkan taktik dan strategi,” kata Shin Tae-yong dikutip dari . . . . . . situs resmi PSSI.

“Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam. Meski begitu, lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini,” ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong bukan satu-satunya pihak yang mengeluhkan kondisi lapangan di Bai Bang, Phu Tho. Winger Saddil Ramdani juga punya keluhan yang sama. Pemain asal klub Sabah FC itu menilai ada banyak lubang pada lapangan latihan itu.

“Tadi kami diberikan latihan bagaimana strategi saat set piece. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 ini,” kata Saddil.

“Namun saat latihan, lapangan yang kami saya rasa tidak bagus. Banyak lubang dan berpasir. Namun ini bukan menjadi alasan kami, melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting dan kami berjuang keras demi meraih kemenangan,”ujarnya.

 

x

Check Also

Sempat Bikin Ketar-Ketir, Asnawi Mangkualam Akhirnya Sudah Tiba Di Vietnam

Jakarta – Asnawi Mangkualam akhirnya tiba di Vietnam untuk berlaga di SEA Games 2021. Kehadirannya ...