Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-23 Berangkat Lebih Awal Ke Vietnam Untuk SEA Games 2022

Timnas Indonesia U-23 Berangkat Lebih Awal Ke Vietnam Untuk SEA Games 2022

Jakarta- Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti SEA Games 2022 yang bakal digelar di Vietnam pada 12-23 Mei 2022.Nantinya untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola, sudah dimulai sejak 6 Mei 2022.

Timnas Indonesia U-23 juga akan memulai kiprahnya pada babak penyisihan Grup A melawan Vietnam pada Jumat (6/5), di Viet Tri Stadium, Phu Tho. Rombongan Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Vietnam tiga hari sebelum pertandingan tersebut. Skuad Garuda Muda saat inisudah berada di Jakarta usai menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan selama dua pekan.

“Marc Klok dan kawan-kawan akan bertolak ke Vietnam pada Selasa (3/5) mendatang,” tulis PSSI, di laman resminya, Sabtu (30/4).

Baca juga :20 Pemain Resmi Diumumkan PSSI Sebagai Pemain Timnas Indonesia U-23

Sebelum terbang ke Vietnam, pasukan Shin Tae-yong itu akan menjalani latihan selama dua hari di Lapangan B, Senayan, Jakarta. Tepatnya pada 30 April dan 1 Mei 2022.

PSSI juga telah merilis 20 nama yang akan dibawa Shin Tae-yong ke Vietnam. Juru taktik asal Korea Selatan itu membawa lima pemain yang berkarier di luar negeri, yaitu Egy Maulana . . . . . . Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, dan Saddil Ramdani.

Shin Tae-yong juga menyertakan tiga pemain senior, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto. Setiap negara memang diperbolehkan membawa tiga pemain di atas U-23 ke SEA Games 2022.

Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu juga memboyong sejumlah pemain debutan Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2022. Seperti Ilham Rio dari Persija Jakarta dan Muhamad Ridwan (Persik Kediri).

Ini adalah daftar skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022:
Kiper: Ernando Ari, Muhammad Adi Satryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Ilham Rio, Firza Andika, Alfeandra Dewangga

Gelandang: Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu

Penyerang: Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari, Muhamad Ridwan

 

x

Check Also

Sempat Bikin Ketar-Ketir, Asnawi Mangkualam Akhirnya Sudah Tiba Di Vietnam

Jakarta – Asnawi Mangkualam akhirnya tiba di Vietnam untuk berlaga di SEA Games 2021. Kehadirannya ...