Home > SEA Games > Timnas Indonesia Akan Bersaing Dengan Rival Abadinya Untuk Perebutkan Medali Perunggu

Timnas Indonesia Akan Bersaing Dengan Rival Abadinya Untuk Perebutkan Medali Perunggu

Jakarta – Timnas Indonesia gagal melaju ke final SEA Games 2021, namun mereka masih bisa kembali bermain untuk memperebutkan medali perunggu. Lawan mereka nanti adalah rival abadi mereka Timnas Malaysia.

Indonesia tumbang di partai semifinal usai kalah dari Thailand dengan skor 0-1. Kekalahan tersebut membuat impian mereka untuk melaku ke laga final SEA Games 2021 kandas.

Baca juga : Shin Tae Yong Lakukan Pergantian Di Laga Kekalahan Indonesia 0-1 Dari Thailand

Gol semata wayang Weerathep Pomphan sukses memastikan Thailand lolos ke final.Kini Timnas Indonesia hanya mentok mendapatkan medali perunggu di SEA Games 2021 ini.

Lawan Timnas Indonesia U-23 di perebutan medali perunggu di SEA Games 2021 ini tidak lain dan tidak bukan adalah Malaysia yang berstatus sebagai runner up grup A berhadapan dengan Vietnam di semifinal satunya. Pada laga yang digelar . . . . . . di Viet Tri itu, laga berjalan alot sehingga harus dilanjutkan di babak tambahan waktu.

Malaysia juga harus menelan kekalahan seperti Indonesia di babak tambahan waktu. Gol tunggal Nguyen Tien Linh membuat Harimau Malaya harus tersingkir ke perebutan juara tiga.

Perjumpaan dengan Indonesia ini menjadi motivasi tersendiri bagi Malaysia untuk memenangkan partai ini.Kedua negara tersebut terakhir bertemu di pertangingan terakhir fase grup Piala AFF 2020. Indonesia berhasil mencukur habis Malaysia dengan skor 4-1, sehingga Indonesia melaju ke semifinal dan Malaysia tersisih dari fase grup.

x

Check Also

Bos Madura United Menjadi Saksi Kemenangan Timnas Indonesia U-23 4-0 Atas Filipina Di Vietnam

Madura – Bos Madura United, Achsanul Qosasi menyaksikan dan memberikan dukungan secara langsung kepada Timnas ...