Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Thomas Doll Langsung Lihat Latihan Persija Jakarta Begitu Mendarat Di Indonesia

Thomas Doll Langsung Lihat Latihan Persija Jakarta Begitu Mendarat Di Indonesia

Jakarta – Setelah sempat menunda kedatangannya karena positif Covid-19, Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, sudah tiba di Indonesia pada Senin (23/5/2022) sore WIB dan langsung memantau latihan Persija pada malam harinya.

Meski baru melakukan perjalanan jauh, Thomas Doll terlihat antusias memantau langsung latihan Persija Jakarta di Nirwana Park, Bojongsari, Sawangan.

“Tentu perjalanan yang sangat panjang. Akan tetapi, saya sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan tim. Kesan pertama saya sangat bagus,” kata Thomas Doll.

Baca juga : Pertemuan Persija Jakarta Dengan Thomas Doll Ditunda Karena Positif COVID-19

“Saya langsung ke tempat latihan. Tidak pergi ke hotel lebih dulu untuk tidur karena bisa kehilangan satu hari. Saya ingin langsung bertemu pemain,” ucapnya.

Seluruh pemain ikut dalam sesi latihan Persija Jakarta tersebut , kecuali Makan Konate dan beberapa nama yang membela Timnas Indonesia U-23 dan U-19 yang tak ikut latihan.

Thomas Doll hati-hati menetapkan targetnya pada musim perdana di Indonesia. Thomas Doll enggan menjanjikan gelar juara karena merasa butuh adaptasi pada musim perdananya. Thomas Doll hanya berjanji, siap membantu Persija lebih baik dari musim sebelumnya.

“Kami harus banyak bekerja. Dibandingkan banyak berbicara, tetap kerja keras yang terpenting. Saya tidak akan banyak sesumbar kami juara atau kami yang terbaik di Asia,” kata Thomas Doll.

“Sebab, akhirnya itu hanya sebuah kata-kata. Yang . . . . . . bisa saya janjikan adalah kami dan para pemain akan berjuang semaksimal mungkin untuk klub ini,” tegasnya.

Tidak heran karena Thomas Doll harus membentuk ulang skuad Persija.Karenanya yang menjadi fokus pertamanya saat tiba di Indonesia adalah menyatukan kembali tim.

“Memang akan baik bicara target tinggi untuk fans, akan tetapi yang harus kami ubah adalah mental menang dalam setiap pertandingan lebih dulu. Apalagi kami akan menjalani satu musim yang panjang,” ujar Thomas Doll.

Thomas Doll juga bertekad membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemain muda untuk menembus tim inti. Menurut Thomas Doll, siapapun bisa menjadi pemain inti bila menunjukkan penampilan terbaik.

Thomas Doll menegaskan, dirinya tak membeda-bedakan pemain muda dan senior. Siapapun yang dirasa punya kemampuan dan layak bermain maka akan diberi kesempatan.

“Semua pemain memiliki kesempatan yang sama dengan datangnya pelatih baru. Apalagi saya tidak kenal mereka,” kata Thomas Doll.

“Semua pemain bsia menampilkan kemampuan terbaiknya dalam latihan. Bagi saya tidak penting usia muda atau tua,” tegas pelatih asal Jerman itu.

x

Check Also

Mantan Juru Taktik Borussia Dortmund Ini Ramai Dikaitkan Dengan Persija Jakarta

Jakarta – Persija Jakarta saat ini dikaitkan dengan sejumlah nama untuk menjadi pelatih mereka musim ...