Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Sosok Pemain Arema FC Ini Pemain Terkuat Yang Pernah Dihadapi Riyan Ardiansyah

Sosok Pemain Arema FC Ini Pemain Terkuat Yang Pernah Dihadapi Riyan Ardiansyah

Semarang – Jelang Liga 1 musim depan yang akan segera bergulir, PSIS Semarang mengorbitkan banyak pemain muda dan salah satunya adalah Riyan Ardiansyah.

Riyan merupakan salah satu pemain muda yang cukup banyak mendapatkan kesempatan bermain.Winger 25 tahun tersebut sudah tampil 28 kali bersama PSIS pada musim lalu. Riyan Ardiansyah mampu mencetak satu gol dan menyumbangkan tiga assist untuk PSIS.

Kepada kanal YouTube Tiento Indonesia, Riyan mengungkapkan pengalamannya bermain di BRI Liga 1 musim lalu. Termasuk siapa bek terkuat yang pernah ia hadapi di musim lalu.

Baca juga : Laga Uji Coba Arema FC Kontra PSIS Semarang Akan Terbuka Untuk Umum

Riyan tidak ragu menyebut nama kapten Arema FC, Johan Alfarizi. Posisi Riyan sebagai winger kanan memang berhadapan secara langsung dengan Alfarizi yang merupakan seorang bek kiri.

Menurut Riyan, sosok Alfarizi sangat pintar dalam mengambil keputusan dalam bertahan. Menurutnya, itu tak lepas dari status Alfarizi sebagai pemain senior.

“Johan Afarizi, dia pengalaman dia pinter ambil keputusan jadi lumayan susah dilewati,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Riyan juga mengungkapkan pemain idolanya, yakni winger anyar Persib . . . . . . Bandung, Ciro Alves. Ternyata Riyan juga punya pemain lain yang ia idolakan yakni rekan setimnya di PSIS Semarang, Septian David Maulana.

“Kalau idola di winger itu kalau dalam negeri, pemain asingnya ya Ciro Alves. Kalau lokalnya Septian David Maulana.” ungkapnya.

“Ciro itu dia punya skill dan penterasi bagus, finishing juga bagus. David bisa pintar ambil keputusan,” lanjutnya.

Riyan merupakan pemain muda bertalenta yang kini dikenal sebagai winger yang punya kecepatan dan kemampuan melewati lawan yang cukup baik. Mengawali karier sebagai wing back alias bek sayap, Riyan bertemu pelatih yang tepat di level SSB. Sang pelatih menemukan posisi yang paling cocok untuknya hingga kini.

“Posisi awal saya itu awalnya wing back tapi setelah itu pelatih datang saya dicoba di winger, dan sampai sekarang,” tandasnya.

x

Check Also

PSIS Semarang Sudah Tentukan Venue Untuk Persiapan Hadapi Liga 1 Musim Depan

Semarang – Sejumlah persiapan sudah dilakukan sejumlah tim peserta Liga 1 untuk gelaran musim depan. ...