Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Pusing Karena Timnas Indonesia U-23 Akan Hadapi Malaysia Dengan 14 Pemain

Shin Tae-yong Pusing Karena Timnas Indonesia U-23 Akan Hadapi Malaysia Dengan 14 Pemain

Vietnam – Timnas Indonesia U-23 akan bentrok dengan Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada Minggu (22/5/2022) sore.

Namun, situasi buruk sedang melanda Timnas Indonesia U-23 dan membuat sang pelatih Shin Tae-yong mengaku dirinya mengalami kondisi paling buruk dalam karier kepelatihannya. Pelatih Timnas Indonesia U-23 itu hanya punya 14 pemain untuk melawan Malaysia.

“Selama saya menjadi pelatih dalam belasan tahun, baru pertama kali merasakan situasi seperti ini. Paling buruk,” kata Shin Tae-yong di Hanoi, Sabtu (21/5/2022) sore waktu setempat.

Baca juga : Ini Deretan Pelatih Asing Yang Bisa Gantikan Posisi Shin Tae-yong

Shin Tae-yong sudah memulai kiprahnya sebagai pelatih sejak 2008. Selain Timnas Indonesia U-23, pria kelahiran Gyeongbuk, Korea Selatan itu pernah memoles Timnas Korea Selatan dan Seongnam Ilhwa Chunma.

Meski begitu Shin Tae-yong tetap akan berjuang membawa Timnas Indonesia U-23 ke podium SEA Games 2021.

“Saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin agar Timnas Indonesia U-23 mendapatkan medali perunggu SEA Games 2021,” jelas Shin Tae-yong.

Kehilangan enam pemain untuk melawan Malaysia dari Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimany, dan Elkan Baggott jelas membuat pelatih asal Korea tersebut pusing.

Firza, Irianto, dan Kambuaya tidak dapat bermain karena akumulasi kartu merah. Ketiganya diusir wasit tatkala Garuda Muda kalah 0-1 dari . . . . . . Thailand dalam babak semifinal SEA Games 2021 pada 19 Mei 2022.

Sementara Egy, mengalami cedera dan harus diganti kala menghadapi Thailand. Adapun Baggott, tidak dapat bergabung ke Vietnam.Terbaru, Syahrian Abimanyu dibekap cedera hamstring tatkala Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan di Lapangan Latihan Stadion Nasional My Dinh sore ini.

Timnas Indonesia U-23 hanya berkekuatan 14 pemain saat kontra Malaysia dengan tiga pemain di bangku cadangan.

“Memang, situasi saat ini yang terburuk. Namun, saya beserta para pemain akan mempersiapkan diri dengan baik untuk melawan Malaysia,” papar Shin Tae-yong.

Sementara duel antara Timnas Indonesia U-23 kontra Malaysia bakal tetap menarik perhatian meskipun hanya perebutan medali perunggu.Karena pertemuan dengan Malaysia selalu menjadi ajang pertaruhan gengsi dan wajib dimenangkan anak asuh Shin Tae-yong untuk obat pelipur lara.

Satu di antara momen yang paling menyakitkan bagi Timnas Indoensia U-23 saat melawan Malaysia adalah kekalahan di partai final SEA Games edisi 2011 Jakarta. Saat itu tim Merah-putih kalah dalam drama adu penalti dan harus puas merebut medali perak.

 

x

Check Also

Sempat Bikin Ketar-Ketir, Asnawi Mangkualam Akhirnya Sudah Tiba Di Vietnam

Jakarta – Asnawi Mangkualam akhirnya tiba di Vietnam untuk berlaga di SEA Games 2021. Kehadirannya ...