Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Satrio Azhar Diakui Pelatih Kiper Persib Bandung Mempunyai Kualitas Yang Bagus

Satrio Azhar Diakui Pelatih Kiper Persib Bandung Mempunyai Kualitas Yang Bagus

Bandung – Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos menyatakan bahwa kiper dari Diklat Persib, Satrio Azhar yang direkrut ke tim senior memiliki kualitas yang mumpuni.

Passos merekrutnya setelah dua kiper musim lalu Deden Natshir dan Aqil Savik memilih hengkang walaupun masih masuk dalam rencananya di kompetisi Liga 1 2022/2023 nanti.

“Saya memang membawa Satrio, dia sebelumnya bermain untuk Bandung United di Liga 3. Saya bawa dia karena memiliki kualitas bagus dan ada kesempatan yang bagus untuk memainkan pemain dari akademi,” jelas Luizinho Passos, Senin (23/5/2022) di Bandung.

Baca juga : Persiapan Liga 1 Musim Depan Persib Bandung Kembali Promosikan Pemain Dari Bandung United

Kini stok kiper Persib Bandung yang siap pakai menjadi tiga, Satrio Azhar bersama I Made Wirawan dan Fitrul Dwi Rustapa. Sementara, Teja Paku Alam kemungkinan akan absen sampai empat bulan.

Passos menyebutkan siapapun pemain muda dari Akademi Persib Bandung yang memiliki kualitas tentu ia tidak ragu untuk merekrutnya. Satrio Azhar menurutnya merupakan satu pemain muda yang memiliki kualitas untuk bisa terus berkembang sebagai penjaga gawang Persib.

“Saya rasa Satrio punya waktu untuk terus . . . . . . berkembang karena dia baru berusia 21 tahun. Saya harap di masa yang akan datang dia bisa menjadi kiper bagus untuk Persib,” harapnya.

Untuk mendapat tempat menjadi kiper utama harus bersaing dengan dua pemain seniornya seperti I Made Wirawan dan Fitrul Dwi Rustapa setelah Teja Paku Alam harus menepi selama empat bulan akibat cedera yang dialaminya.

“Persib memang memiliki banyak kiper bagus. Ada Made, Teja, Fitrul, dan Satrio. Itu normal untuk bertarung mendapat satu posisi, perlihatkan saja pada saya kemampuan terbaik di latihan dan saya akan beri kesempatan,” tegas Passos.

Tidak menutup kemungkinan nantinya Satrio Azhar mendapat kesempatan bermain pada saat mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya digelar Juli 2022.

“Tapi bagi saya, tidak mudah untuk menentukan kiper utama karena kami punya empat kiper yang berkualitas,” tambahnya.

x

Check Also

Pemain Yang Dilepas Persib Bandung Sudah 12, Robert Alberts : Rencananya Cuma 2

Bandung – Usai berakhirnya Liga 1 musim kemarin, ternyata ada banyak pemain Persib Bandung yang ...