Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Semarang Akan Didukung Empat Pemain Asingnya Di Uji Coba Kedua Kontra Arema FC

PSIS Semarang Akan Didukung Empat Pemain Asingnya Di Uji Coba Kedua Kontra Arema FC

Semarang – Laga uji coba pertama PSIS Semarang berakhir dengan kekalahan 0-2 dari tim tuan rumah Arema FC yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Dua gol tim Singo Edan diborong oleh pemain senior mereka, Dendi Santoso.Rencananya pada 4 Juni 2022 akan diadakan laga uji coba kedua dimana PSIS giliran akan menjamu Arema di Stadion Jatidiri.

Asisten pelatih PSIS, Achmad Resal Octavian menyampaikan bahwa dalam laga uji coba kedua nanti keempat pemain asing mereka akan segera bergabung dengan skuad PSIS.

Baca juga : Aremania Kecewa Gagal Jumpa Dengan Carlos Fortes Di Laga Uji Coba Arema vs PSIS Semarang

“Informasi yang saya dapat, secepatnya 4 pemain asing akan gabung. Tapi untuk bisa bermain lawan Arema atau tidak kami perlu melihatnya telebih dulu,” kata Resal.

Keempat pemain asing tersebut adalah Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Alie Sesay dan Jonathan Cantillana. Bek tengah Mahesa Jenar, Wahyu Prasetyo mengaki bahwa dalam laga melawan Arema FC tersebut para pemain PSIS belum mencapai level 100 persen secara kondisi fisik.

PSIS Semarang memang baru intens melakukan latihan dalam sepekan terakhir. Fokus utama mereka juga untuk membenahi fisik setelah libur Lebaran. Selain itu, sesi latihan PSIS Semarang masih belum maksimal. Beberapa pemain termasuk pemain asing masih belum bisa bergabung dengan skuad . . . . . . Mahesa Jenar.

“Kita baru latihan seminggu, fisik kita belum sepenuhnya 100 persen. Maka dari itu kita ambil pelajaran dari laga ini untuk tingkatkan fisik dan taktik. Untuk pertandingan ini teman-teman berjuang maksimal menghadapi Arema,” jelas Wahyu.

Sebelum menjamu Arema FC pada 4 Juni 2022 mendatang, PSIS Semarang akan terlebih dulu menjajal kekuatan PSM Makassar pada 28 Mei 2022. Seperti yang diungkapkan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi belum lama ini.

“Sesuai program pramusim, PSIS akan memulai uji coba pada tanggal 22 Mei melawan Arema FC di Malang. Kemudian tanggal 4 Juni, PSIS yang akan menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri. Di tanggal 28 Mei, PSIS juga akan menggelar uji coba di Stadion Jatidiri,” ungkap Yoyok.

“Hari Sabtu tanggal 28 Mei, sebagai penanda digunakannya kembali Stadion Jatidiri, PSIS akan menjamu saudara kita dari Sulawesi yakni PSM Makassar. Uji coba ini sangat penting bagi kedua tim karena PSIS persiapan menghadapi Liga 1 dan PSM juga persiapan menghadapi Liga 1 dan AFC Cup,” sambungnya.

 

x

Check Also

PSIS Semarang Sudah Tentukan Venue Untuk Persiapan Hadapi Liga 1 Musim Depan

Semarang – Sejumlah persiapan sudah dilakukan sejumlah tim peserta Liga 1 untuk gelaran musim depan. ...