Home > Berita Bola > Proses Naturalisasi Jordi Amat Dan Sandy Walsh Bakal Dipercepat

Proses Naturalisasi Jordi Amat Dan Sandy Walsh Bakal Dipercepat

Jakarta – Kabar terbaru datan dari PSSI terkait calon pemain naturalisasi, Jordi Amat yang diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada Sabtu (14/5/2022). Jordi merupakan salah satu di antara calon pemain naturalisasi yang proses pengesahannya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) bakal dipercepat.

Percepatan proses naturalisasi tersebut tidak lepas dari peran dua kementrian Indonesia yakni Kemenpora dan Kemenkumham. Karenanya PSSI berterima kasih kepada kedua kementrian tersebut.

“Proses administrasi sudah jalan dan kami berharap semuanya lancar. Dengan begitu Jordi segera bisa memperkuat Timnas Indonesia,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Baca juga : Ternyata Jordi Amat Hanya Ingin Bermain Di Timnas Indonesia Bukan Berkarier Di Liga 1

Yunus mengungkapkan, PSSI sudah bertemu dengan perwakilan Kemenkumham pada akhir April 2022. Perwakilan PSSI diterima Dirjen Administrasi Hukum Umum Kemenkumham, Cahyo Rahadian Muzhar, dan Direktur Tata Negara Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto.

Kementerian Hukum dan HAM RI disebut Yunus mendukung penuh proses naturalisasi. Tidak hanya Jordi Amat, tetapi juga Sandy Walsh.Setelah tiba . . . . . . di Jakarta, Jordi Amat akan pergi ke Kedutaan Besar Spanyol untuk Indonesia. Saat ini, pemain K.A.S Belgia itu masih menjadi WN Spanyol.

Di Kedutaan Besar Spanyol, Jordi Amat akan mengurus pergantian kewarganegaraan secara langsung. Salah satunya untuk melepaskan status WN Spanyol.Selain pergi ke Kedutaan Spanyol, Jordi Amat juga bakal melakukan pemeriksaan kesehatan. Tempatnya di salah satu rumah sakit di Jakarta, yang telah ditunjuk PSSI.

Untuk calon pemain naturalisasi lainnya, Sandy Walsh juga segera menyusul. Kedatangannya memang tidak berbarengan dengan Jordi Amat.PSSI menginformasikan Sandy Walsh masih harus menyelesaikan semua urusan di Belgia. Seperti diketahui, Sandy Walsh adalah pemain keturunan Indonesia berkewarganegaraan Belgia. Nantinya Sandy Walsh dann Jordi Amat akan sama-sama berposisi sebagai bek.

 

x

Check Also

Pratama Arhan Masih Belum Dimainkan Di Laga Kekalahan Tokyo Verdy Dari Renofa Yamaguchi

Tokyo – Tokyo Verdy yang kini menjadi klub anyar Pratama Arhan,harus menelan kekalahan pada saat ...