Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Persib Bandung Lakukan Tes Kesehatan Pada Para 14 Pemainnya Sebelum Mulai Latihan Perdana

Persib Bandung Lakukan Tes Kesehatan Pada Para 14 Pemainnya Sebelum Mulai Latihan Perdana

Bandung – Persib Bandung melakukan sejulah persiapan untuk menghadapi Liga 1 musim depan. Terbaru ini mereka menjalankan tes kesehatan bagi sejumlah pemainnya di Intibios Lab Bandung hari ini, Sabtu (14/5/2022).

Tes kesehatan tersebut sebagai syarat sebelum mereka mengikuti latihan perdana, Senin (16/5).Tes kesehatan pada hari ini diikuti 14 pemain. Sebagian besar adalah pemain yang berdomisili di Bandung.

Pemeriksaan kesehatan yang mereka jalai tersebut cukup lengkap, meliputi tes darah, urine, visus dan buta warna, pendengaran, indeks masa tubuh, rekam jantung, dan dirontgen.

Baca juga : Persiapan Liga 1 Musim Depan Persib Bandung Kembali Promosikan Pemain Dari Bandung United

“Pemeriksaan kesehatan merupakan rutinitas yang dilakukan sebelum kompetisi,” ujar Dokter Tim Persib, M. Rafi Ghani, disadur dari laman klub.

“Termasuk pemain yang baru . . . . . . bergabung,” katanya menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut Rafi mengharapkan agar hasil tes kesehatan tersebut hasilnya bisa secepatnya keluar dan bagus.

“Kami berharap hasil pemeriksaan semuanya baik. Selanjutnya akan koordinasi dengan pelatih fisik karena ada nilai-nilai yang kami perlukan untuk Pre-Competition Medical Assessment (PCMA),” tuturnya.

Sedangkan nantinya bagi pemain yang belum menjalani tes kesehatan pada hari ini akan menyusul secara bertahap. Sambil berjalannya program persiapan tim menyongsong Liga 1 musim depan.

“Sisanya akan kami lakukan sambil menjalani program tim,” imbuh Rafi.

 

x

Check Also

Pemain Yang Dilepas Persib Bandung Sudah 12, Robert Alberts : Rencananya Cuma 2

Bandung – Usai berakhirnya Liga 1 musim kemarin, ternyata ada banyak pemain Persib Bandung yang ...