Home > Berita Transfer Pemain > Persiapan Liga 1 Musim Depan Persib Bandung Kembali Promosikan Pemain Dari Bandung United

Persiapan Liga 1 Musim Depan Persib Bandung Kembali Promosikan Pemain Dari Bandung United

Bandung – Untuk persiapan menyambut gelaran Liga 1 mendatang, Persib Bandung kembali mempromosikan pemain dari klub satelit mereka, Bandung United.

Persib kali ini mengambil pemain yang berposisi penjaga gawang bernama Satrio Azhar Aisy Santoso yang sebelumnya bermain di Liga 3 2021-2022 bersama Bandung United.Ia merupakan produk dari pembinaan berjenjang yang dilakukan Diklat Persib yang pernah menimba ilmu di Persib U-16 dan U-18.

Persib mengumumkan promosinya Satrio Azhar Aisy Santoso melalui akun media Instagram @persib, Jumat (13/5/22).

Baca juga : Liga 1 Musim Kemarin Memberikan Kesan Mendalam Bagi Bek Persib Bandung

“Wilujeng Sumping Satrio Azhar Aisy Santoso. Penjaga Gawang. Resmi dipromosikan dari Bandung United ke #PERSIB,” ungkap Persib Bandung dalam kolom keterangan foto.

Persib sebelumnya sudah mempromosikan satu pemain dari Bandung United, Arsan Makarin Al Haq yang diumumkan pada Senin (25/4/22). Persib mengucapkan selamat datang sekaligus memberikan motivasi kepada Arsan agar bisa memberikan yang terbaik bagi Maung Bandung.

Perlu diketahui Bandung United merupakan tim satelit Persib Bandung yang berisikan pemain-pemain berusia di bawah 23 tahun. Sebagian besar merupakan jebolan Diklat Persib.

Pada edisi 2021-2022, Bandung United di bawah asuhan pelatih Lukas Tumbuan berhasil melaju ke babak 32 putaran nasional Liga 3 setelah keluar . . . . . . sebagai runner-up di putaran provinsi.

Langkah Persib yang mempromosikan pemain muda bukan hal langka mengingat mereka sudah sering merekrut produk binaan sendiri, baik dari Akademi maupun Diklat selama beberapa musim terakhir.

Pemain yang promosi ke tim senior Persib di antaranya Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Beckham Putra, Indra Mustafa, Mario Jardel, Aqil Savik, Kakang Rudianto, hingga Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas.

Bahkan, beberapa pemain jebolan Akademi dan Diklat Persib tersebut sering mendapat kesempatan untuk bergabung dengan timnas Indonesia.Sejauh ini, Persib Bandung sudah merekrut enam pemain anyar untuk Liga 1 2022-2023, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, dan Ciro Alves.

Saat ini Persib masih mencari pemain asing untuk mengisi kekosongan slot Asia, untuk menggantikan Mohammed Rashid.Rashid sebelumnya hendak dipertahankan dan diperpanjang masa baktinya, namun terpaksa dilepas lantaran tidak mencapai kesepakatan dalam hal negosiasi kontrak.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kontraknya Tidak Diperpanjang ,Marco Motta Jadi Pemain Ke 10 Yang Dilepas Oleh Persija Jakarta

Jakarta – Sejumlah persiapan dilakukan oleh Persija Jakarta untuk menghadapi musim depan. Mereka baru saja ...