Home > Timnas Indonesia > Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA Games 2021. Namun pelatih Timor Leste U-23 Fabio Magrao menganggap kedua tim bukan lawan terberat di SEA Games 2021.

Fabio mengungkapkan hal tersebut dalam sesi jumpa pers Grup A SEA Games 2021, Kamis (5/5). Pria asal Brasil tersebut menyebut timnya sangat berpeluang melaju hingga babak semifinal, meski dipandang sebelah mata.

“Kami punya kecakapan untuk mencapai babak semifinal. Banyak orang yang menilai Timor Leste tidak bermain dengan baik, tetapi saya sangat yakin dengan kecakapan seluruh elemen tim,” kata Magrao dilansir The Thao 247.

Baca juga : Keyakinan Iwan Bule Kepada Timnas Indonesia U-23 Di Laga Perdana SEA Games 2021

“Saya tidak berpikir bahwa Vietnam U-23 dan Indonesia U-23 sebagai dua tim terkuat. Saya juga tidak yakin apakah kedua tim ini akan lolos dari babak penyisihan grup. Sepak bola adalah hasil di lapangan,” ujarnya.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis SEA Games Federation (SEAGAF), setiap tim akan menjalani pertandingan dua hari sekali. . . . . . . Magrao menilai hal tersebut dapat mengganggu performa tim asuhannya.

“Saya ingin ulangi sekali lagi, lawan terbesar Timor Leste bukan Vietnam U-23 atau Indonesia U-23, tetapi waktu. Saya ingin memberi masukan jadwal SEA Games perlu dilonggarkan. Fokuslah pada kualitas pertandingan.”

“Karena para pemain butuh istirahat [yang layak]. Karena tanpa itu, sepak bola Asia [Tenggara] akan sulit berkembang. Ini adalah pendapat jujur saya,” katanya.

Sebelum tampil di SEA Games 2021, Timor Leste telah melakoni sejumlah laga uji coba, termasuk mengalahkan Malaysia dan takluk dari Indonesia. Mereka juga membuat kejutan di Piala AFF U-23 2022.

Sebelum berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 (10/5) dan Vietnam U-23 (15/5), Timor Leste U-23 akan terlebih dahulu menghadapi perlawanan Filipina (6/5) kemudian Myanmar (8/6).

 

 

x

Check Also

Keyakinan Iwan Bule Kepada Timnas Indonesia U-23 Di Laga Perdana SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Vietnam dalam laga perdananya di SEA Games ...