Home > SEA Games > Pelatih Timnas Thailand Pede Bisa Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Thailand Pede Bisa Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Vietnam – Laga seru akan terjadi dimana Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga semifinal SEA Games 2022 di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022) sore WIB nanti.

Jelang laga tersebut pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking yakin timnya mampu mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di waktu normal. Dirinya juga menegaskan timnya siap bermain hingga babak tambahan hingga adu penalti.

“Untuk perpanjangan waktu atau adu penalti, kalau sampai di sana berarti akhir pertandingan sudah dekat. Akan tetapi, tentu saja kami ingin menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit,” kata Alexandre Polking.

Baca juga : Jumpa Di Semifinal SEA Games 2021, Pelatih Thailand Puji Timnas Indonesia Paling Kuat

“Namun, bila perpanjangan waktu diperlukan kami siap. Saya yakin kami cukup baik untuk bisa lolos ke final,” tegas Polking.

Thailand melaju ke semifinal SEA Games 2021 sebagai juara Grup B. Adapun Timnas Indonesia U-23 merupakan runner-up Grup A. Pertemuan tersebut disambut dengan antusias oleh pelatih Thailand, Alexandre Polking yang gembira karena absennya Asnawi Mangkualam di Timnas Indonesia U-23 pada semifinal SEA Games 2021. Polking menilai bahwa permainan Timnas U-23 akan berbeda tanpa Asnawi.

Timnas Indonesia U-23 diut pastikan tak diperkuat Asnawi Mangkualam yang mendapatkan sanksi akumulasi kartu kuning sehingga tak bisa bermain di semifinal SEA Games 2021.

“Indonesia memiliki Asnawi, seorang . . . . . . bek kanan yang bermain di Liga Asia. Dia adalah pemain yang bagus. Akan tetapi, dia mendapatkan sanksi untuk pertandingan ini. Padahal, dia bisa membuat perbedaan,” ucap Polking.

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, juga berharap timnya tidak melakukan kesalahan pada laga semifinal SEA Games 2021 melawan Timnas Indonesia U-23.

“Melakukan kesalahan membantu pemain menjadi dewasa. Kami telah membenahi mereka di tempat latihan, melalui rekaman pertandingan, dan menjalani pertandingan,” kata Alexandre Polking.

“Kesalahan adalah bagian dari pengembangan pemain. Namun, saya berharap pemain Thailand tidak membuat kesalahan pada pertandingan besok,” tegas pelatih asal Brasil itu.

Polking juga mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengalahkan Timnas U-23.

“Penting bagi Thailand untuk memiliki kekuatan yang tangguh. Kami akan memainkan permainan yang bagus untuk menang karena ingin bermain di final,” kata Alexandre Polking.

“Saya akan terus memainkan gaya sendiri. Saya memprediksi itu akan menjadi pertandingan yang menarik dan luar biasa. Saya juga telah menyiapkan taktik spesial untuk bermain melawan Timnas Indonesia U-23,” ucapnya.

 

 

x

Check Also

Bos Madura United Menjadi Saksi Kemenangan Timnas Indonesia U-23 4-0 Atas Filipina Di Vietnam

Madura – Bos Madura United, Achsanul Qosasi menyaksikan dan memberikan dukungan secara langsung kepada Timnas ...