Home > SEA Games > Mochamad Iriawan Berharap Timnas Indonesia U-23 Raih Kemenangan Dari Timor Leste

Mochamad Iriawan Berharap Timnas Indonesia U-23 Raih Kemenangan Dari Timor Leste

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan Timor Leste dalam lanjutan babak penyisihan Grup A SEA Games 2022, di Viet Tri Stadium, Selasa (10/5/2022) malam WIB.

Menjelang laga tersebut, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menuntut Timnas Indonesia U-23 untuk bisa mengalahkan Timor Leste. Jika bisa menaklukan Timor Leste, maka peluang Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke fase selanjutnya akan terbuka.

Saat ini Indonesia menempati posisi empat klasemen sementara Grup A tanpa poin terpaut empat poin dari Filipina yang ada di puncak klasemen dan Vietnam yang bertengger di peringkat kedua. Namun, dua negara tersebut sudah memainkan dua pertandingan, sedangkan Skuad Garuda Muda baru sekali.

Baca juga : Ilham Rio Fahmi Dikritik Oleh Bos Persija Jakarta Karena Penampilannya Di SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 harus menekan hasil buruk usai dibantai Vietnam 0-3 di laga perdananya, Jumat (6/5). Semua gol kemenangan tim tuan rumah tercipta pada babak kedua, masing-masing oleh Nguyen Tien Linh (54′), . . . . . . Dung Do Hung (74′), dan Le Van Do (88′).

“Melawan Timor Leste harus wajib menang, tidak ada kata lain, karena dengan kemenangan akan membuka jalan ke babak semifinal,” ujar Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI, Senin (9/5/22).

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan juga tidak lupa untuk mengingatkan para pemain Timnas Indonesia U-23 agar tidak meremehkan Timor Leste yang saat ini menempati posisi juru kunci.

“Saya ingin anak-anak jangan meremehkan Timor Leste,” imbuh Iwan Bule.

Sama seperti Filipina dan Vietnam, Timor Leste juga sudah memainkan dua pertandingan di babak penyisihan Grup A. Pada matchday pertama, mereka dibantai Filipina 0-4, lalu di laga selanjutnya takluk 2-3 dari Myanmar.

x

Check Also

Iwan Bule Berharap Timnas Indonesia U-23 Raih Kemenangan Pada Saat Berjumpa Dengan Myanmar

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Myanmar pada matchday terakhir Grup A SEA ...