Home > SEA Games > Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Dukung Timnas Malaysia Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Dukung Timnas Malaysia Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Vietman – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Timnas Malaysia U-23 di laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022).

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu memberikan kata-kata penyemangat kepada skuad Harimau Muda agar mereka mampu mengalahkan Indonesia di laga itu.

Menurutnya, Timnas Malaysia U-23 perlu mempertahankan level permainannya saat menghadapi Timnas Indonesia U-23. Menurutnya Malaysia sedang dalam performa yang baik dalam pertandingan SEA Games tahun ini termasuk saat kalah dari Vietnam di babak semifinal.

Baca juga : Ini Deretan Pelatih Asing Yang Bisa Gantikan Posisi Shin Tae-yong

“Bermain melawan tim tuan rumah (Vietnam), saya pikir mereka sudah bermain bagus. Saya harap mereka bisa menjaga momentum dan semangat ini di laga perebutan tempat ketiga dan keempat,” katanya dilansir dari Berita Harian.

Lebih lanjut, Faizal Azumu berharap medali perunggu dapat dibawa pulang oleh skuad Brad Maloney untuk pelipur lara bagi para pecinta sepak bola di Malaysia.

“Saya berharap timnas bisa membawa pulang medali perunggu, saya anggap itu sebagai kesuksesan,” katanya.

Malaysia U-23 menjalani SEA Games 2021 dengan cukup baik. . . . . . . Mereka sempat membuat kejutan di babak fase grup dengan mengalahkan Thailand U-23 dengan skor 2-1.

Namun, laju mereka terhenti di babak semifinal. Mereka kalah 0-1 dari Vietnam lewat babak perpanjangan waktu. Kekalahan serupa juga dialami Indonesia atas Thailand.

Laga perebutan medali perunggu di SEA Games 2021 ini akan jadi laga ulangan SEA Games Kuala Lumpur 2017. Saat itu Indonesia dan Malaysia bertarung di babak semifinal.

Dalam laga yang berlangsung di Shah Alam itu, Malaysia menang dengan skor tipis 1-0. Saat itu gol tunggal dicetak oleh penyerang Malaysia, Thanabalan Nadarajah.

Indonesia berhasil meraih medali perunggu dari ajang itu setelah mengalahkan Myanmar 3-1 di babak perebutan peringkat ketiga.Sedangkan Malaysia gagal juara di kandang sendiri usai kalah 0-1 dari Thailand di babak final.

 

x

Check Also

Bos Madura United Menjadi Saksi Kemenangan Timnas Indonesia U-23 4-0 Atas Filipina Di Vietnam

Madura – Bos Madura United, Achsanul Qosasi menyaksikan dan memberikan dukungan secara langsung kepada Timnas ...