Home > Berita Transfer Pemain > Makin Kuat ! Madura United Resmi Hadirkan Kiper Berpengalaman

Makin Kuat ! Madura United Resmi Hadirkan Kiper Berpengalaman

Madura – Untuk menatap Liga 1 musim depan, Madura United menambah kekuatan dengan mendatangkan kiper anyar, Miswar Saputra. Miswar diperkenalkan secara resmi melalui situs resmi klub, Rabu (11/5/22).

“Musim ini, Miswar kami datangkan untuk melengkapi komposisi kiper,” kata Chief Operating Officer (COO) Madura United, Annisa Zhafarina.

Miswar sebelumnya sempat membela dua tim papan atas Tanah Air, yakni Persebaya Surabaya (2018-2019) dan PSM Makassar (2020),kemudian dirinya pindah ke PSS Sleman (2021-2022).

Baca juga : Pemain Naturalisasi Berpengalaman Ini Menjadi Kekuatan Baru Di Madura United

Performanya mengundang decak kagum kala membela Persebaya periode 2018 hingga 2019, tapi kiprahnya berhenti akibat pandemi ketika membela PSM Makassar edisi 2020.

“Dia itu kiper bagus dan selalu menjadi pilihan utama,” lanjut Annisa putri Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Miswar dinilai mempunyai cukup pengalaman dan membawa bekal statistik mentereng yang menjadi pertimbangan bagi Madura United. Tidak hanya itu Miswar juga kerap menjadi opsi utama PSS Sleman dalam 27 laga di Liga 1 2021-2022 .

Dengan kehadiran Miswar diyakini akan membuat persaingan di pos penjaga gawang lebih kompetitif, terlebih Madura United sudah mengamankan jasa dua nama lain yang juga sarat jam . . . . . . terbang, yakni Fakhrurrazi Quba yang digaet dari Persiraja Banda Aceh dan Rendy Oscario (eks Persita Tangerang).

“Tentu persaingan di posisi kiper akan ketat. Siapa yang siap dan bisa tampil maksimal akan menjadi pilihan coach (Fabio Lefundes),” tandas Annisa Zhafarina.

Madura United juga memastikan komposisi skuatnya sudah komplet menjelang berlaga di Liga 1 2022-2023. Mereka berpatokan pada regulasi musim lalu, yakni minimal 30 hingga 35 nama.

“Pemain Madura United sudah lengkap 30 pemain. Plus lima pemain magang (dari Madura United Football Academy),” ungkap presiden klub, Achsanul Qosasi, Kamis (12/5/22).

Sejauh ini, total amunisi sudah berjumlah 29 nama, tiga di antaranya pemain asing. Komposisi itu terdiri dari 17 jebolan Liga 1 musim lalu yang dipertahankan dan 12 pemain baru. Kini Madura United tinggal mengisi slot pemain asing non Asia yang belum terisi.

 

 

 

x

Check Also

jurgen kloop

Jurgen Kloop Akan Lebih Lama Melatih Liverpool Usai Kontraknya Diperpanjang

Liverpool – Pada Kamis (28/4/2022) malam WIB, pelatih Liverpool,  Jurgen Kloop mendapatkan perpanjangan kontrak, dirinya ...