Home > Berita Transfer Pemain > Kompetisi Usai , Fabio Carvalho Resmi Bergabung Dengan Liverpool

Kompetisi Usai , Fabio Carvalho Resmi Bergabung Dengan Liverpool

Liverpool – Liverpool resmi mengumumkan perekrutan Fabio Carvalho dari Fulham, setelah sebelumnya sempat diganggu oleh Real Madrid dalam proses perburuannya.

Carvalho adalah pemain didikan akademi Fulham, dirinya dipromosikan ke tim senior Fulham pada tahun 2020. Namun awalnya Carvalho masih jarang mendapat kesempatan bermain.

Pada musim keduanya dirinya mendapat kesempatan unjuk gigi dan berhasik memikat hati banyak klub besar Eropa.Liverpool sebelumnya sudah berusaha memboyong Fabio Carvalho dari Fulham pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu. Namun upaya mereka gagal karena terbentur batas waktu pendaftaran.

Baca juga : Jurgen Kloop Akan Lebih Lama Melatih Liverpool Usai Kontraknya Diperpanjang

Pada musim panas 2022 lalu Liverpool kemudian berusaha menuntaskan transfer Carvalho pada musim panas 2022. Liverpool akhirnya menyepakati transfer sang gelandang dengan Fulham pada bulan April 2022 kemarin.

Liverpool dikabarkan hanya membayar lima juta euro saja. Ada juga tambahan yang disebut bernilai 2.7 juta euro.

Carvalho juga sudah lolos tes medis dan dikontrak sampai tahun 2027. Meski sudah deal, Liverpool tak langsung mengumumkan transfer Fabio Carvalho dari Fulham. Mereka masih menghormati klub, skuat maupun fans The Cottagers yang masih berjuang di divisi Championship.

Liverpool pun akhirnya mengumumkan transfer Carvalho per hari Senin (23/05/2022) usai selesainya kompetisi.

“Liverpool FC dapat mengkonfirmasi Fabio Carvalho akan bergabung dengan klub musim panas ini.”

“Penyerang berusia 19 tahun itu secara resmi akan menyelesaikan kepindahannya ke The Reds pada 1 Juli.” Demikian pernyataan resmi dari Liverpool di laman resminya.

Sebelumya pelatih Fulham Marco Silva angkat bicara soal kepergian Fabio Carvalho. Ia mengaku sedih melihat salah . . . . . . satu pemain andalannya cabut ke Liverpool.

“Jika anda bertanya kepada saya, saya 100% ingin ia bertahan. Namun kenyataannya itu tidak bisa terjadi,” ucapnya seperti dilansir Sportsmole.

“Anda semua tahu betapa saya mencintai anak ini, jadi saya tidak perlu mengulangi lagi perkataan saya. Saya ingin ia bisa bermain lebih banyak di tim ini,” seru Silva.

“Namun saya hanya bisa berharap dan terkadang realita tidak berjalan sesuai keinginan kita. Itulah sepak bola dan kehidupan, kita harus menerimanya,” ucapnya pasrah.

Fabio Carvalho sendiri sudah mengucapkan salam perpisahan pada Fulham. Demikian juga pada para fans klub tersebut yang sejauh ini terus mendukungnya.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya, di dalam dan di luar lapangan. Di lapangan, mereka menyanyikan nama saya dan menyemangati saya, dan di luar lapangan mereka selalu menyapa saya. Bahkan keluarga saya memiliki penggemar yang mendatangi mereka, menyapa, yang membuat saya bahagia.”

“Jelas ada pasang surut musim ini, tetapi saya mendapat beberapa pesan bagus dari penggemar hebat.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar Fulham, karena tanpa mereka saya tidak akan berada di posisi saya hari ini, jadi terima kasih banyak.” ucapnya pada situs resmi Fulham.

 

x

Check Also

Pogba

Manchester City Menjadi Peminat Anyar Paul Pogba !

Manchester – Kontrak Paul Pogba bersama Manchester United akan segera habis, namanya kini dikabarkan sudah ...