Home > SEA Games > Keputusan Wasit Di Laga Kontra Vietnam Mendapat Keluhan Dari Shin Tae-yong

Keputusan Wasit Di Laga Kontra Vietnam Mendapat Keluhan Dari Shin Tae-yong

Jakarta – Shin Tae-yong harus pelatih Timnas Indonesia U-23 harus melihat kekalahan anak asuhnya di laga perdana SEA Games 2021. Garuda Muda menelan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam, Jumat (6/5) malam.

Bermain di Stadion Vie Tri, Phu Thao, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah tanpa gol di 45 menit pertama. Namun agresivitas Vietnam pada akhirnya terlalu ganas untuk Garuda Muda.Tim Vietnam berhasil mencetak tiga gol kreasi Ngueyn TIen Linh (53′), Dung Do Hung (73′), dan Do Le Van (87′).

Usai menyaksikan anak asuhnya dikalahkan, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu memilih untuk tak berkomentar banyak.

Baca juga : Kemampuan Park Hang-seo Baca Taktik Timnas Indonesia U-23 Mendapat Pujian Dari Raja Isa

“Saya tak bisa berkata banyak setelah kalah 3-0. Selamat buat Vietnam U-23 atas kemenangan mereka hari ini,” ucap Shin Tae-yong dilansir oleh Zing News.

Shin Tae-yong juga mengeluhkan kinerja . . . . . . wasit dalam laga tersebut, menurutnya ada tiga keputusan yang merugikan Timnas Indonesia U-23 sehingga membuat timnya keok.

“Perlu diingat juga bahwa Vietnam U-23 melakukan tiga kali offside, tetapi wasit malah mengabaikannya. Ini membuat Indonesia U-23 kehilangan kesempatan untuk mencetak gol,” imbuh Shin Tae-yong.

Dalam laga selanjutnya, Garuda Muda bakal melakoni matchday kedua SEA Games Selasa (10/5) besok dengan menghadapi Timor Leste U-23. Tidak beda jauh dengan Timnas Indonesia U-23 Timor Letse juga dibantai Filipina U-23 dengan skor 4-0 di laga perdananya.

x

Check Also

Iwan Bule Berharap Timnas Indonesia U-23 Raih Kemenangan Pada Saat Berjumpa Dengan Myanmar

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Myanmar pada matchday terakhir Grup A SEA ...