Home > SEA Games > Jumpa Di Semifinal SEA Games 2021, Pelatih Thailand Puji Timnas Indonesia Paling Kuat

Jumpa Di Semifinal SEA Games 2021, Pelatih Thailand Puji Timnas Indonesia Paling Kuat

Vietnam – Thailand akan bertemu dengan Timnas Indonesia U-23 di semifinal usai menyabet predikat juara Grup B SEA Games 2021. Kepastian itu didapat usai Thailand mengalahkan Laos dengan skor 1-0 pada laga terakhir fase grup.

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking cukup percaya diri bisa menyisihkan pasukan Shin Tae-yong pada babak semifinal.Namun meski begitu dirinya mengakui bahwa skuad Timnas Indonesia adalah tim terkuat di SEA Games 2021 ini.

Timnas Indonesia U-23 sendiri merupakan runner-up Grup A SEA Games 2021. Pertandingan melawan Timnas U-23 akan digelar di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022) sore WIB.

Baca juga :  Ini Alasan Mengapa Timnas Indonesia Selalu Menjadi Hot Topik Media Vietnam

“Rencana kami adalah memenangi semifinal dan tidak kebobolan gol. Kami juga telah mempersiapkan skenario yang mungkin terjadi,” kata Alexandre Polking.

Laga Thailand vs Indonesia akan menjadi pertemuan ulangan bagi pelatih Alexandre Polking melawan Shin Tae-yong. Terakhir, keduanya dipertemukan di final Piala AFF 2020 saat Thailand mengalahkan Timnas Indonesia dengan agregat 6-2.

Mano Polking memprediksi duel tersebut akan berlangsung ketat dan tak mudah. Menurut Alexandre Polking, . . . . . . Timnas U-23 dihuni banyak pemain kuat.

“Timnas Indonesia U-23 adalah tim terkuat di SEA Games 2021, bahkan dibandingkan dengan Vietnam. Mereka memiliki banyak pemain yang merupakan skuad di Piala AFF 2020. Sebelum turnamen, mereka juga berlatih bersama selama enam pekan,” kata Alexandre Polking.

Dalam hal persiapan Timnas U-23 tentu lebih diuntungkan karena punya tiga hari waktu istirahat dan persiapan,sedangkan Thailand hanya dua hari.

Polking menilai Timnas U-23 punya gaya permainan yang bagus dan pemainnya dibekali kecepatan berlari.

“Timnas Indonesia U-23 sangat kuat, cepat, dan tangguh dalam menyerang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena pemain mereka selalu berlari tanpa lelah sepanjang pertandingan,” ujar Alexandre Polking.

“Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga memiliki banyak kualitas. Kemudian banyak pengalaman,” tegas pelatih asal Brasil itu.

 

x

Check Also

Bos Madura United Menjadi Saksi Kemenangan Timnas Indonesia U-23 4-0 Atas Filipina Di Vietnam

Madura – Bos Madura United, Achsanul Qosasi menyaksikan dan memberikan dukungan secara langsung kepada Timnas ...