Home > Timnas Indonesia > Jelang Laga Kedua Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021, Shin Tae-yong Pelajari Kekuatan Timor Leste

Jelang Laga Kedua Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021, Shin Tae-yong Pelajari Kekuatan Timor Leste

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timor Leste dalam lanjutan babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Selasa (10/5/2022).

Sebagai salah satu bentuk persiapannya pelatih Shin Tae-yong bahkan sampai menonton rekaman pertandingan tim asuhan Fabio Magrao itu ketika bersua Filipina dan Myanmar.

Sebelum bersua Timnas Indonesia U-23, Timor Leste dibantai Filipina 0-4 pada matchday pertama fase Grup A SEA Games 2022. Lalu dikalahkan Myanmar 2-3 di pertandingan kedua.

Baca juga : Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

“Saya sudah menonton dua partai Timor Leste di SEA Games 2021,” ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI, Selasa (10/5/2022).

Shin Tae-yong mengaku sudah tahu kelemahan dan kelebihan Timor Leste sebelum menonton rekaman tersebut. Hal itu ia ketahui setelah tim senior kedua negara . . . . . . bentrok dua kali dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday yang berlangsung pada awal tahun ini.

Pada laga uji coba pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022), pasukan Shin Tae-yong menang 4-1. Kemudian saat pertemuan kedua yang berlangsung tiga hari berselang di venue yang sama, pasukan Merah-Putih membantai anak asuh Fabio Magrao itu dengan skor 3-0.

“Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali,” imbuh Shin Tae-yong.

 

x

Check Also

Penampilan Marc Klok Dinilai Melempem Di Laga Perdana Timnas Indonesia U-23 Kontra Vietnam

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 harus menyerah 0-3 dari Vietnam. Hasil tersebut merupakan awal yang ...