Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Jandia Eka Putra Kiper PSIS Semarang yang Diduga Terlibat Penganiayaan Anggota Brimob

Jandia Eka Putra Kiper PSIS Semarang yang Diduga Terlibat Penganiayaan Anggota Brimob

Semarang – Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Jandia Eka Putra yang merupakan kiper PSIS Semarang terlibat dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap anggota Brimob Polda Sumatera Barat. Kejadian itu berlangsung di objek wisata Pantai Pasir Jambak, Kota Padang, Minggu (08/05/2022).

Jandia akhirnya buka suara terkait kasus dugaan penganiayaan yang menyeret namanya tersebut. Dirinya menegaskan bahwa hal yang diberitakan tesebut tidak benar.

Jandia menjelaskan bahwa pada saat kejadian, dirinya hanya berupaya melerai. Namun, ada pihak yang menuduh dirinya ikut memukul.

Baca juga : Guntur Triaji Tambah Daya Gedor Lini Tengah PSIS Semarang

“Saya itu sekarang statusnya sebagai saksi, karena saya ikut memisahkan supaya tidak terjadi hal-hal pengeroyokan tersebut,” kata Jandia, Senin (09/05/2022).

“Tapi di satu sisi ada pihak yang bilang saya ikut memukul,” tegasnya.

Pernyataan tersebut juga mendapatkan dukungan dari para saksi di lapangan yang juga menyampaikan bahwa Jandia Eka tidak terlibat . . . . . . dalam dugaan penganiayaan tersebut, karena hanya berusaha melerai.

“Tapi yang korban bicara, ikut melaporkan saya karena saya ikut memukul,” Jandia menambahkan.

“Posisi saya saat itu dari korban sangat jauh, enggak mungkin tangan saya sekitar 20 meter sampai,” tandasnya.

Manajemen PSIS Semarang mengaku siap membantu sang kiper terkait kasus tersebut jika dibutuhkan, terutama terkait pendampingan hukum.

Pihak manajemen sendiri menghormati kasus hukum yang sedang berjalan. Dengan catatan tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah.

“Kalau diperlukan, kami juga akan dampingi Jandia secara hukum dalam kasus tersebut,” jelas CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

 

x

Check Also

Alfeandra Dewangga Buka Peluang Untuk Berkarier Di Luar Negeri

Jakarta – Alfeandra Dewangga berpekuang untuk bermain di luar negeri dan meninggalkan PSIS Semarang. Pemain ...