Home > SEA Games > Iwan Bule Langsung Masuk Ke Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 Usai Kalah Dari Thailand

Iwan Bule Langsung Masuk Ke Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 Usai Kalah Dari Thailand

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 sudah tidak bisa melaju ke final SEA Games 2021 usai dikalahkan Thailand dengan skor 1-0. Usai kekalahan tersebut ketua PSSI, Mochamad Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali, masuk ke ruang ganti pemain begitu laga usai.

Thailand mengalahkan Tim Garuda Mudalewat perpanjangan waktu dalam babak semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truo, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022).

Begitu wasit meniup peluit panjang, para pemain Timnas Indonesia U-23 rubuh, menunduk,  karena kecewa lalu kemudian masuk ruang ganti.

Baca juga : Shin Tae Yong Lakukan Pergantian Di Laga Kekalahan Indonesia 0-1 Dari Thailand

Rombongan Iriawan dan Amali turut mengikuti skuad Timnas Indonesia U-23 yang masuk ruang ganti Stadion Thien Truong.

“Saya dan Pak Menpora ke ruang ganti Timnas Indonesia U-23. Pak Menpora memberikan semangat,” kata Iriawan.

Pada saat itu Iwan Bule  menyampaikan pesan dari Menpora.

“Pak Menpora bilang tak boleh larut dalam kesedihan dan esti bangkit untuk perebutan medali perunggu SEA Games 2021,” imbuh Iriawan.

Sementara itu, Amali meminta Timnas Indonesia U-23 untuk bangkit dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Garuda Muda akan melawan Malaysia.

“Anak-anak tetap semangat karena masih ada satu partai yang harus dihadapi. Secara keseluruhan, anak-anak sudah . . . . . . bermain luar biasa,” papar Amali.

“Saya sampaikan kepada mereka bahwa inilah hasil yang harus kami terima. Tetapi, jangan dijadikan beban pikiran untuk laga berikutnya.”

“Itu saja yang saya sampaikan. Pak Iriawan juga memberikan semangat kepada para pemain. Kami bangga terhadap para pemain Timnas Indonesia U-23,” imbuhnya.

Dalam laga selanjutnya Timnas Indonesia U-23 akan bentrok dengan Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022).

Namun sayangnya Timnas Indonesia U-23 kehilangan banyak pemainnya pada saat melawan Malaysia. Sebab, tiga pemain Garuda Muda dikartu merah ketika kontra Thailand.

Ketiganya adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Timnas Indonesia U-23 juga terancam tidak dapat memainkan dua pemainnya, Egy Maulana Vikri dan Alfeandra Dewangga karena mengalami cedera ketika berhadapan dengan Thailand. Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga masih tanpa Elkan Baggott, yang tidak kunjung datang ke Vietnam.

x

Check Also

Bos Madura United Menjadi Saksi Kemenangan Timnas Indonesia U-23 4-0 Atas Filipina Di Vietnam

Madura – Bos Madura United, Achsanul Qosasi menyaksikan dan memberikan dukungan secara langsung kepada Timnas ...