Home > Timnas Indonesia > Inilah Syarat Agar Timnas Indonesia Bisa Melaju Ke Semifinal SEA Games 2021

Inilah Syarat Agar Timnas Indonesia Bisa Melaju Ke Semifinal SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Filipina di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5/2022) sore. Kini tim Garuda Muda punya peluang besar untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Garuda Muda berpeluang melaju ke semifinal saat memainkan laga terakhir Grup A melawan Myanmar pada hari Minggu (15/5/2022). Saat ini tim Garuda Muda melesat dari peringkat keempat ke peringkat kedua setelah Vietnam menang 1-0 atas Myanmar pada Jumat malam.

Vietnam kini memiliki tujuh poin di puncak klasemen, unggul satu poin dari Timnas Indonesia dan Myanmar yang sama-sama punya enam poin di peringkat kedua dan ketiga. Persaingan di Grup A saat ini hanya melibatkan ketiga tim tersebut. Sedangkan Timor Leste dan Filipina sama-sama sudah dipastikan tersingkir setelah kalah dari Timnas Indonesia.

Baca juga : Tampil gemilang Di SEA Games 2021 ,Ernando Ari Sutaryadi Dipuji Pelatih Kiper Persebaya

Kepastian Timnas Indonesia untuk ke semifinal sepak bola SEA Games 2021  akan ditentukan pada laga terakhirnya, Minggu (15/5/2022). Duel menghadapi Myanmar bakal menjadi laga penentu.

Jika Timnas Indonesia yang meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut,maka mereka akan melangkah ke semifinal. Tetapi jika kalah, maka Myanmar yang akan memastikan diri melangkah ke semifinal sepak bola SEA Games 2021.

Berdasarkan regulasi yang berlaku saat ini, hasil imbang antara Timnas Indonesia dan Myanmar akan membuat peringkat di antara kedua tim tersebut ditentukan lewat selisih gol.

Artinya, Garuda Muda yang akan tetap lolos ke semifinal karena . . . . . . unggul atas Myanmar karena memiliki plus empat gol karena mampu mencetak 8 gol dan kebobolan 4 kali dalam tiga laga.Sedangkan Myanmar hanya memiliki plus satu gol karena berhasil mencetak 6 gol dan kebobolan 5 kali dalam tiga pertandingan.

Dengan kondisi berada di puncak klasemen Grup A sepak bola SEA Games 2021, Vietnam jelas paling mungkin lolos ke semifinal. Apalagi tim asuhan Park Hang-seo itu hanya menghadapi Timor Leste yang saat ini berada di dasar klasemen dan sudah tersingkir pada Minggu (15/5/2022).

Kekalahan Vietnam dari Timor Leste akan membuat sejumlah skenario baru. Jika satu di antara dua tim dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23 dan Myanmar meraih kemenangan, Vietnam tetap lolos sebagai runner-up. Namun, jika Indonesia dan Myanmar bermain imbang, skenarionya benar-benar berubah.

Kondisi tersebut akan membuat Vietnam, Timnas Indonesia U-23 dan Myanmar sama-sama mengoleksi tujuh poin. Dengan tiga tim punya jumlah poin yang sama, Timnas Indonesia U-23 dipastikan lolos.

Sementara satu tiket lain akan tergantung seberapa besar kekalahan yang dialami oleh Vietnam, karena selisih gol akan menjadi penentu di antara Vietnam dan Myanmar yang lolos ke semifinal bersama Tim Garuda Muda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Keyakinan Iwan Bule Kepada Timnas Indonesia U-23 Di Laga Perdana SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Vietnam dalam laga perdananya di SEA Games ...