Home > Berita Liga Indonesia > Persik Kediri > Inilah Sebabnya Kenapa Persik Kediri Lakukan Pemusatan Latihan Di Jakarta

Inilah Sebabnya Kenapa Persik Kediri Lakukan Pemusatan Latihan Di Jakarta

Kediri – Jelang BRI Liga 1 2022/2023, Persik Kediri terpaksa akan menghelat pemusatan latihan di Jakarta.Karenanya kabar tersebut menjadi kabar buruk bagi Persikmania.

“Kami minta maaf kepada semua pihak, terutama Persikmania. Untuk sementara, kita berpisah. Karena kami akan melakukan TC di Jakarta untuk persiapan Liga 1 nanti. Tapi kami tetap mohon doa dan dukungan semoga program ini berjalan lancar,” kata Javier Roca, pelatih Persik.

Rumput Stadion Brawijaya Kota Kediri akan diperbaiki menjadi penyebab mereka tidak bisa menjalani TC di Kediri.

Baca juga : Persik Kediri Resmi Datangkan Pemain Dari Bumi Cendrawasih

“Karena rumput Brawijaya diperbaiki, kami memilih TC di Jakarta. Renovasi ini juga agar Stadion Brawijaya bisa dipakai untuk laga kandang di BRI Liga 1 depan,” ujarnya.

Sebenarnya, jika di Kediri ada lapangan bagus untuk latihan, Persik memilih menggembleng skuatnya di rumah sendiri agar tetap dekat dengan para penggemarnya, namun sayang belum ada lapangan yang memenuhi standart mereka.

“Di . . . . . . Kediri banyak lapangan, tapi tak sesuai standar yang kami inginkan. Kami butuh lapangan bagus agar program latihan, terutama taktikal tim bisa sempurna,” tuturnya.

Rombongan Persik akan bertolak ke Ibukota, Sabtu (22/5/2022). “Sebenarnya rencana kami berangkat 25 Mei. Karena proses perbaikan Brawijaya dipercepat, akhirnya kami juga segera ke Jakarta. Saya lihat dua hari lalu lapangan sudah diinspeksi pihak Pemkot Kediri selaku pemilik Brawijaya,” jelasnya.

Musim lalu, Persik juga lebih awal menuju ke Bali untuk lanjutan Liga 1 2021/2022. Jadi kebijakan ke Jakarta ini juga harus dilakukan agar Persik benar-benar siap mengarungi kerasnya Liga 1 nanti.

 

x

Check Also

Jelang Laga Kontra PSIS Semarang, Bek Arthur Felix Siap Perkuat Persik Kediri

Kediri – Persik Kediri dijadwalkan akan berhadapan dengan PSIS Semarang pada laga pertama seri kedua, ...