Home > SEA Games > Ilham Rio Fahmi Dikritik Oleh Bos Persija Jakarta Karena Penampilannya Di SEA Games 2021

Ilham Rio Fahmi Dikritik Oleh Bos Persija Jakarta Karena Penampilannya Di SEA Games 2021

Jakarta – Nama Ilham Rio Fahmi menjadi sorotan karena dinilai publik menjadi biang keladi kekalahan telak 0-3 Timnas Indonesia U-23 dari Vietnam pada matchday pertama Grup A SEA Games 2022, Jumat (6/5). Tidak hanya itu namanya juga menjadi trending topic di Twitter.

Kabar tersebut mendapatkan tanggapan dari Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca. Dirinya memberikan kritikan kepada Rio yang merupakan salah satu pemainnya.

Rio tampak bermain dengan gugup dalam laga yang berlangsung di Viet Tri Stadium, Phu Tho tersebut.Dirinya berulang kali melakukan kesalahan, sehingga mudah dieksploitasi pemain Vietnam.

Baca juga: Sempat Bikin Ketar-Ketir, Asnawi Mangkualam Akhirnya Sudah Tiba Di Vietnam

Menurut Prapanca, penampilan Rio Fahmi yang seperti itu karena masih butuh adaptasi. Apalagi, pertandingan tersebut merupakan debutnya bersama Timnas Indonesia U-23.

“Kritikan itu biasa. Apalagi Rio Fahmi baru pertama kali ke Timnas Indonesia U-23, butuh penyesuaian. Kalau nanti dia sudah rutin bermain, jam terbangnya . . . . . . akan naik,” ujar Prapanca, di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (7/5)

Dalam laga tersebut, Rio Fahmi diturunkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sebagai starter. Ia juga bermain penuh 90 menit, meski berstatus debutan.

Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepada Rio di pos bek sayap kanan karena ketika itu Asnawi Mangkualam belum dilepas klubnya, Ansan Greeners.

Kini Asnawi sudah datang di Vietnam dan kemungkinan akan menggeser posisi Rio Fahmi saat Timnas Indonesia U-23  berjumoa dengan Timor Leste pada matchday kedua. Duel tersebut bakal berlangsung di Viet Tri Stadium, Phu Tho pada Selasa (10/5).

 

 

x

Check Also

Dapat Lapangan Latihan Tidak Sesuai Standart, Shin Tae-yong Luapkan Unek-Uneknya

Jakarta – Timnas Indonesia U23 saat ini sedang berada di Vietnam untuk mengikuti ajang SEA ...