Home > Piala AFF > Ganti Sponsor Utama Ajang Piala AFF Juga Turut Ganti Nama

Ganti Sponsor Utama Ajang Piala AFF Juga Turut Ganti Nama

Jakarta – Piala AFF mulai 2022 berubah nama menjadi AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Perusahaan elektronik asal Jepang, Mitsubishi Electric, menggantikan Suzuki yang sudah menjadi sponsor utama Piala AFF sejak 2008 atau 14 tahun lalu.

Kabar tersebut dikonfirmasi pada Senin (23/5/2022) bahwa sponsor utama untuk Piala AFF diganti dan membuat terjadinya perubahan nama event.

Presiden AFF, Khiev Sameth, menyambut baik pergantian sponsor utama Piala AFF. Khiev Sameth berharap, kehadiran Mitsubishi Electric sebagai sponsor utama semakin membuat Piala AFF menarik dan dinantikan.

Baca juga : Kemenpora Putuskan Untuk Mengirim Timnas Futsal Putra Indonesia Ke SEA Games 2022

“Saya sangat senang Mitsubishi Electric bisa bergabung dengan kami sebagai sponsor baru. Ketika Piala AFF memasuki edisi ke-14, kami harus terus berinovasi dan membuka jalan baru untuk menghadapi tantangan masa depan,” kata Khiev Sameth.

Mitsubishi Electric menjadi sponsor ketiga Piala AFF sepanjang sejarah. Sebelumnya ada perusahaan bir asal Thailand, Tiger, dan perusahaan otomotif asal Jepang, Suzuki.

Khiev Sameth juga berharap, kedatangan Mitsubishi Electric sebagai sponsor utama bisa membuat Piala AFF semakin menjadi turnamen bergengsi dan elite di Asia Tenggara.

“Kemitraan penting ini akan menanda era baru dari Piala AFF. Saya memiliki keyakinan tinggi kami dapat mendorong turnamen ini ke tingkat yang lebih tinggi,” ucap Khiev Sameth.

“Saya juga berharap turnamen ini bisa lebih jauh berkembang. Kemudian mengangkat sepak bola di kawasan ini secara bersama-sama,” tegas Khiev Sameth.

Corporate Executive and Chief Representative Asia Pacific Region of Mitsubishi Electric . . . . . . Corporation, Kunihiko Seki, juga menyambut gembira kerja sama sebagai sponsor utama Piala AFF. Menurut Kunihiko Seki, pihaknya ingin lebih berkontribusi lagi ke masyarakat melalui sepak bola.

“Selama lebih dari 50 tahun, Mitsubishi Electric telah memasok berbagai produk, mulai dari elektronik rumah tangga hingga peralatan industri dan komersial, hingga kawasan Asia Pasifik. Hari ini, kami terus bekerja menuju tujuan kami untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan mewujudkan lingkungan global yang berkelanjutan,” ucap Kunihiko Seki.

“Kami berharap dapat membangun masa depan yang lebih baik bersama AFF. Kami berharap kami dapat membawa kegembiraan dan kegembiraan bagi banyak orang melalui sponsorship ini,” tegas pria asal Jepang itu

Piala AFF 2022 rencananya akan digelar pada Desember 2022-Januari 2023.Jadwal pastinya akan diumumkan dalam waktu dekat begitu juga tuan rumah untuk turnamen tahun ini.

Sebanyak 10 tim akan berlaga di Piala AFF yang terbagi dalam dua grup. Format turnamen Piala AFF adalah round robin di mana masing-masing tim memainkan empat pertandingan di babak penyisihan grup.

Tim yang menghuni dua peringkat teratas pada babak penyisihan akan lolos ke semifinal. Piala AFF 2022 akan memainkan dua leg pertandingan untuk semifinal dan final.

 

x

Check Also

Timnas Indonesia Sumbang Tiga Pemain di Starting XI Terbaik Piala AFF 2020

Jakarta – Timnas Indonesia menyumbang tiga pemainnya dalam daftar Starting XI Terbaik Piala AFF 2020 ...