Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Cedera Serius ! Teja Paku Alam Alami Patah Tulang Saat Jalani Game Internal Persib Bandung

Cedera Serius ! Teja Paku Alam Alami Patah Tulang Saat Jalani Game Internal Persib Bandung

Bandung – Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam mengalami cedera serius pada saat menjalani game internal Persib di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Sabtu (21/5/2022).

Optimisme Teja Paku Alam Terkait Peluang Semen Padang di Liga 1 2019

Teja mengalami cedera patah tulang di bagian metakarpal atau tulang panjang. Cedera tersebut didapat saat menjalani sesi pemanasan sebelum memulai game internal.

Kabar tesebut dibenarkan oleh Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani yang mengatakan bahwa Teja mengalami cedera pada lengan kiri usai menepis bola tendangan pelatih kiper Luizinho Passos. Teja pun harus ditarik keluar untuk mendapat perawatan intensif.

Baca juga : Sudah Trial Lima Hari Persib Bandung Tidak Jadi Rekrut Ryohei Miyazaki

“Teja Paku Alam mengalami cedera pada lengan kiri dan tidak bisa melanjutkan pertandingan, jadi ada kekhawatiran tadi ada satu bola yang berusaha dia tepis tapi mungkin bolanya pas kena titik lemah di tangannya dan bolanya cukup keras, akhirnya Teja Paku Alam mengalami cedera,”jelas Rafi.

Skuad Persib Bandung sudah memulai latihan perdananya pada Selasa (17/5/2022), sebagai masa persiapan menghadapi BRI Liga 1 2022/2023 yang segera bergulir.

Rafi mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter ortopedi untuk melihat kondisi cedera Teja. Hasilnya, Teja harus menjalani pemulihan cukup lama sekitar empat bulan.

Kabar tersebut jelas menjadi pukulan dan kerugian besar bagi tim pujaan Bobotoh. Mengingat Teja Paku Alam . . . . . . merupakan penjaga gawang utama mereka sejak musim lalu.

“Kata dokter ortopedi menyampaikan minimal untuk bisa menggunakan lengan yang cedera itu di kurang lebih 4 bulan. Keliatan dari hasil X-Ray memang ada fraktur, patah tulang,” ujar Rafi.

Kendati mengalami cedera, kata Rafi, Teja tetap mendapat program latihan khusus agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. Hanya saja tangan yang mengalami cedera diistirahatkan.

“Empat bulan artinya begini, sekarang namanya cedera itu ibaratkan tangan kiri cedera bukan berarti tangan kanan istirahat. Artinya nanti tetap akan ada latihan fisik, kegiatan kegiatan agar kebugarannya tidak merosot jauh, jadi tetap ada aktivitas,” ungkapnya.

“Pada prinsipnya untuk yang bagian badan atau organ yang cederanya diistirahatkan dan diobservasi supaya bisa pulih seperti sedia kala,” tuturnya.

“Saya belum bisa sampaikan saat ini karena saya akan konsultasi dengan beberapa ortopedi jadi ada second opinion yang akan kita lakukan kalau memang nanti beberapa dokter terus kita pikirkan untung ruginya. Kalau untungnya lebih besar pokoknya kita akan melakukan yang terbaik buat atletnya, Teja Paku Alam,” terang Rafi.

 

x

Check Also

Pemain Yang Dilepas Persib Bandung Sudah 12, Robert Alberts : Rencananya Cuma 2

Bandung – Usai berakhirnya Liga 1 musim kemarin, ternyata ada banyak pemain Persib Bandung yang ...