Home > SEA Games > Bos Madura United Menjadi Saksi Kemenangan Timnas Indonesia U-23 4-0 Atas Filipina Di Vietnam

Bos Madura United Menjadi Saksi Kemenangan Timnas Indonesia U-23 4-0 Atas Filipina Di Vietnam

Madura – Bos Madura United, Achsanul Qosasi menyaksikan dan memberikan dukungan secara langsung kepada Timnas Indonesia U-23 yang berhasil mengalahkan Filipina 4-0 pada lanjutan Grup A sepakbola pria SEA Games 2021 di Viet Tri, Phu To, Jumat (13/5/2022) sore WIB.

Gol Timnas Indonesia tersebut dicetak oleh Muhammad Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana, dan Marselino Ferdinan. Sejumlah pejabat publik Indonesia dan para pelaku sepakbola lainnya juga terlihat hadir langsung menyaksikan laga tersebut.

Diantaranya ada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko PMK Muhadjir Effendy, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti serta Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi.

Achsanul Qosasi mengaku sengaja hadir ke Stadion Viet Tri, Phu Tho, untuk memberikan langsung dukungan kepada Timnas U-23 yang tengah berjuang meraih prestasi tertinggi cabang olahraga sepakbola di SEA Games 2021 .

Baca juga : Inilah Syarat Agar Timnas Indonesia Bisa Melaju Ke Semifinal SEA Games 2021

“Saya hadir langsung ke Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam untuk menyaksikan langsung sekaligus memberikan motivasi kepada Timnas Indonesia agar bisa memenangkan pertandingan melawan Filipina,” kata Achsanul Qosasi yang akrab disapa AQ itu.

Achsanul juga dikenal sangat dekat dengan para pemain.Rudi selaku Asisten Pribadi Achsanul Qosasi, menyebut bahwa banyak pesan masuk ke WA yang mengucapkan terimakasih atas . . . . . . bonus yang diberikan.

“Usai Bapak menemui pemain begitu banyak WA yang masuk. Tadinya, saya pikir ada pesan penting apa, eh begitu saya lihat notifikasinya, ternyata ucapan terimakasih dari para pemain Timnas Indonesia atas bonus yang diberikan Bapak,” kata Rudi.

Meski demikian, ketika ditanyakan soal pemberian bonus, Achsanul Qosasi hanya menjawab dengan senyuman.

“Sudahlah tidak usah dibahas. Terus terang, saya hadir hanya memberikan motivasi bagi pemain Timnas Indonesia. Karena, saya ingin mereka mampu meraih prestasi terbaik di SEA Games 2021 Vietnam,” jelasnya.

Indonesia ada di posisi kedua dengan enam poin dan Myanmar di urutan ketiga dengan angka yang sama, namun kalah selisih gol. Kedua tim ini akan saling berhadapan di matchday terakhir.

“Kebetulan jadwal saya cukup padat saat pertandingan itu. Saya ada pertemuan penting di Singapura. Tapi, tak usah khawatir, sebelum laga saya akan terus berkomunikasi dengan mereka melalui video call untuk memberikan semangat. Mudah-mudahan mereka mampu melewati pertandingan penentuan tiket ke semifinal itu,” pungkasnya.

 

x

Check Also

Iwan Bule Berharap Timnas Indonesia U-23 Raih Kemenangan Pada Saat Berjumpa Dengan Myanmar

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Myanmar pada matchday terakhir Grup A SEA ...