Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Bentuk Totalitas Everton Nascimento, Langsung Gabung Latihan Dengan PSM Makassar

Bentuk Totalitas Everton Nascimento, Langsung Gabung Latihan Dengan PSM Makassar

Makassar – PSM Makassar sudah menjalani latihan di Lapangan Bosowa Sport Center, Senin (23/5/2022) sore untuk persiapan Piala AFC 2022 .Dalam latihan tersebut tampak striker anyar Everton Nascimento sudah bergabung.

Pelatih PSM Makassar,Bernardo Tavares memuji totalitas dan sikap profesionalisme penyerang berdarah Brasil tersebut, karena dirinya baru tiba di Makassar, Minggu (22/5/2022) malam.

“Saya respek dengan kepedulian Everton terhadap PSM. Pekan lalu, ia masih tampil pada laga terakhir klubnya di Liga Bahrain,” ujar Bernardo Tavares usai memimpin latihan timnya.

Baca juga : Akan Hadapi Jadwal Super Padat PSM Makassar Mendapatkan Masukan Dari Sang Legenda

“Everton bilang ke saya ingin langsung latihan untuk mengikuti persiapan tim menghadapi Piala AFC 2022,” lanjutnya.

Bernardo memberikan kesempatan kepada Everton untuk memaksa diri melahap program latihan secara utuh. Namun ada sejumlah pemain PSM Makassar lainnya yang malah tak mengikuti latihan karena terkendala kebugaran usai uji coba menghadapi Persim Maros, Sabtu (21/5/2022).

“Mereka ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya. Tapi, secara fisik, mereka belum siap. Bagi saya, ini hal yang normal di masa persiapan awal tim,” terangnya.

Setelah ditantang Persim Maros, PSM kembali akan meladeni tantangan klub Liga 3 Sulawesi Barat, OTP 37 Mamuju di Lapangan Bosowa Sport Center, Selasa (24/5/2022).

Tavares menegaskan dirinya . . . . . . hanya ingin melihat kemampuan pemain sebelum menentukan pilihan atau kerangka tim. Menurut Tavares, tak mudah buat dirinya dan PSM mendapatkan pemain berkualitas karena sudah bergabung di klub Liga 1 lainnya.

Kini Tavares akan fokus untuk mengoptimalkan materi yang ada seraya mencari pemain yang kualitasnya memenuhi standar minimal yang diinginkannya. Karenanya Tavares tidak mematok target hasil saat PSM menghadapi tuan rumah PSIS Semarang pada uji coba lanjutan di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022).

“Sekali lagi, tim ini sedang berada dalam masa persiapan untuk menghadapi Piala AFC. Tentu, tak ada tim yang ingin kalah. Tapi, saya memilih realistis,” tegas Tavares.

PSM berkiprah di Piala AFC 2020 pada 24-30 Juni mendatang. Skuad Juku Eja tergabung di Grup H bersama Kuala Lumpur FC (Malaysia) dan Tampines Rovers (Singapura).

“Masih ada waktu sepekan sebelum pertandingan untuk mendaftarkan pemain sekaligus kemungkinan mengubah komposisi tim untuk tampil di Piala AFC,” pungkasnya.

 

x

Check Also

PSM Makassar Terancam Tidak Bisa Ikut BRI Liga 1 2021/22 Karena Masalah Ini

Jakarta – PSM Makassar terancam tidak bisa ikut bermain di kompetisi BRI Liga 1 2021/22 ...