Home > Timnas Indonesia > Asnawi Mangkualam Tidak Bisa Bela Timnas Indonesia U-23 Saat Kontra Vietnam Di Sea Games 2022

Asnawi Mangkualam Tidak Bisa Bela Timnas Indonesia U-23 Saat Kontra Vietnam Di Sea Games 2022

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga perdananya di SEA Games 2022 melawan Vietnam pada Jumat (6/5/2022) malam WIB di Viet Tri Stadium, Phu Tho.

Sayangnya dalam laga perdana tersebut, Asnawi Mangkualam Bahar dipastikan absen. Pemain Asan Greeners tersebut tidak bisa tampil pada duel melawan Vietnam karena masih harus membela timnya di Korea Selatan.Dirinya baru dilepas Ansan Greeners pada 7 Mei 2022.

Baca juga : Timnas Indonesia U-23 Berangkat Lebih Awal Ke Vietnam Untuk SEA Games 2022

Ansan Greeners akan memainkan Asnawi lebih dulu ketika menghadapi FC Anyang dalam pekan ke-14 K League 2 pada 7 Mei 2022.

“Asnawi masih bermain untuk Ansan Greeners pada 7 Mei 2022. Setelah itu, ia baru ke Hanoi bergabung dengan Timnas Indonesia U-23,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Rabu (4/5/22).

Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook sebelumnya mengungkapkan keinginannya untuk menahan Asnawi hingga partai melawan FC Anyang baru merelakannya bergabung ke Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

“Saya mendengar pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam adalah partai yang penting,” kata Cho Min-kook dinukil dari media Korea Selatan, Footballist.

“Tidak mudah untuk melepaskan Asnawi karena kondisi tim saat ini. Fans Indonesia ingin melihatnya bermain untuk Timnas . . . . . . Indonesia U-23. Ini keputusan sulit,” ujarnya.

Ansan Greeners bahkan berhak untuk tidak mengizinkan Asnawi ke Timnas Indonesia U-23 karena SEA Games 2021 tidak masuk kalender FIFA.

“Soal keberangkatan Asnawi, belum diputuskan. PSSI sepertinya sudah memesankan tiket penerbangan untuk 4 Mei 2022,” tutur Cho Min-kook.

“Tapi, saya pikir, Asnawi harus bermain sampai pertandingan melawan FC Anyang. Partai Timnas Indonesia U-23 itu penting.”

“Namun, dari sudut pandang kami, Asnawi adalah pemain penting. Saya berharap dia akan menunjukkan performa yang lebih baik setidaknya untuk satu partai lagi,” jelasnya.

Berikut ini adalah skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Kiper: Ernando Ari, Muhammad Adi Satryo
Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Firza Andika, Alfeandra Dewangga
Gelandang: Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu
Penyerang: Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari, Muhamad Ridwan

 

 

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta РTimnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...