Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Akan Hadapi Jadwal Super Padat PSM Makassar Mendapatkan Masukan Dari Sang Legenda

Akan Hadapi Jadwal Super Padat PSM Makassar Mendapatkan Masukan Dari Sang Legenda

Makasar – Jadwal padat sudah menanti PSM Makassar bulan depan. Mereka akan dihadapkan dengan Piala Presiden 2022 dan AFC Cup 2022, hal tersebut mendapatkan sorotan dari legenda mereka Syamsuddin Umar.

Syamsuddin menyarankan agar skuad Juku Eja dapat memaksimalkan kedua ajang tersebut mengingat padatnya jadwal yang harus mereka jalani.

“Kita tidak bisa mengatakan (PSM Makassar) fokus di 1 (turnamen) saja. Ini suatu kewajiban untuk dimaksimalkan. Karena tidak semua tim bisa mendapatkan kesempatan sama seperti PSM (Makassar),” kaya Syamsuddin, Kamis (19/5/2022).

Baca juga : PSM Makassar Gagal Menjauh Dari Zona Degradasi Usai Kalah Dari Persija Jakarta 1-3

Pria yang akrab disapa Syam ini menjelaskan, ada 18 tim di Liga 1, tetapi hanya dua tim yang mendapat kesempatan lolos ke AFC Cup, yakni Bali United dan PSM Makassar.Karenanya menurutnya PSM Makassar harus bisa memaksimalkan kesempatan tersebut.

“Tidak gampang dapat kesempatan seperti itu. Banyak tim yang mau, tetapi nyatanya PSM Makassar yang dapat,” jelasnya.

Syam yang pernah membawa PSM Makassar meraih trofi juara Perserikatan 1992 dan Liga Indonesia 1999/2000 tersebut berharap, agar skuad Juku Eja tetap tampil maksimal di dua turnamen tersebut. Tidak ada istilah pemain muda disiapkan di Piala Presiden, sementara AFC Cup diutamakan ke pemain senior.

“Manajemen dan pelatih pasti lebih tahu kondisi tim. Misalnya (jadwal) bersamaan, seorang pelatih pasti sudah tahu cara mengatasinya,” yakinnya.

Dirinya juga yakin bahwa PSM Makassar bisa berbicara banyak musim ini. Terlepas dari skuadnya yang disebut kurang . . . . . . siap dengan minim pergerakan pada bursa transfer musim ini.

“Tidak mungkin pelatih rekrut kalau dia tidak punya kualitas. Mereka pemain profesional. Ingat ini bukan pembinaan, tapi ini tempatnya prestasi. Semua yang diambil pasti skillnya bagus. Tidak mungkin PSM ambil kalau tidak bagus,” pungkasnya.

Syam sangat mengapresiasi jika nantinya PSM Makassar bisa berbicara banyak di semua ajang yang diikuti. Baik itu di Piala Presiden, AFC Cup, maupun di Liga 1. Apalagi kalau nantinya PSM Makassar dapat meraih juara.

“Kan lebih bagus kalau memang ada 2 atau 3 event, terus PSM bisa dapat semua (juara). Kan luar biasa,” kuncinya.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sebelumnya mengatakan, selain mempersiapkan diri berkompetisi di AFC Cup 2022, timnya juga akan ikut pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

“Iya kita ada rencana ikut (Piala Presiden). Kita akan lihat nanti,” kata Bernardo Tavares dikonfirmasi, Rabu (18/5).

Bernardo Tavares akan memastikan PSM Makasar siap tampil untuk kedua ajang tersebut dan akan mengatur siasat agar jadwal AFC Cup 2022 dan Piala Presiden 2022 tidak bertabrakan.

“Kita akan bicarakan setelah mendapat jadwal resminya (Piala Presiden). Saat ini kita belum tahu seperti apa,” bebernya.

 

 

x

Check Also

PSM Makassar Terancam Tidak Bisa Ikut BRI Liga 1 2021/22 Karena Masalah Ini

Jakarta – PSM Makassar terancam tidak bisa ikut bermain di kompetisi BRI Liga 1 2021/22 ...