Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Ada Mantan PSIS Semarang Yang Jalani Seleksi Di Latihan Perdana Persebaya Surabaya

Ada Mantan PSIS Semarang Yang Jalani Seleksi Di Latihan Perdana Persebaya Surabaya

Surabaya – Persebaya Surabaya sudah menjalani latihan perdananya untuk menghadapi Liga 1 musim depan di Lapangan ABC kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (09/05/22).

Jalannya latihan tersebut dihadiri oleh 32 pemain, termasuk pemain baru dan pemain undangan. Pemain asing asal Brasil, Lelo Lelis juga sudah berlatih dengan tim.

Tetapi ada sejumlah nama yang absen dalam latihan perdana tersebut diantaranya adalah Alwi Slamat dan Muhammad Hidayat. Keduanya sudah meminta izin kepada pelatih untuk terlambat bergabung.

Baca juga : Persebaya Surabaya Siapkan Kuota Untuk Pendukung Persis Solo Di Laga Surabaya 729 Game

“Si Alwi sama Hidayat izin, masih ada acara keluarga. Hari ini Hidayat berangkat, sama besok sore si Alwi baru berangkat,” kata Aji Santoso usai latihan, Senin (09/05/22).

Tidak hanya itu ada juga nama Marselino Ferdinan, Ernando Sutaryadi dan Rizky Ridho yang juga absen. Mereka membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Dalam latihan perdana, juga ada pemain baru yang ikut seleksi. Pemain tersebut adalah mantan gelandang PSIS Semarang, Mahir Radja Satya yang masih dipantau Aji Santoso.

“Kami lihat (Mahir Radja) ada beberapa pemain yang masih saya lihat,” imbuh Aji.

Ternyata masih ada dua . . . . . . pemain muda dari Jambi dan Bandung yang sedang dalam perjalanan menuju Surabaya untuk bergabung dengan tim.

Program latihan yang diberikan dalam latihan perdana tersebut tidak terlalu berat. Karena sebagian besar pemain lama tidak berlatih.

“Mereka lama enggak latihan kondisi ototnya belum siap 100 persen, jadi tadi hanya latihan ringan,” tegas Aji.

Aji tidak ingin terlalu memforsir pada pemainnya, karenanya dirinya akan mengangkat kondisi pemain secara pelan-pelan. Dia juga mengagendakan latihan dua kali sehari dengan diselingi fitness.

Sang pelatih ingin agar anak asuhnya tersebut bisa menjalani latihan dengan happy dan menjaga kebersamaan sebagai keluarga besar Persebaya.

“Saya himbau pada pemain bahwa mereka harus selalu enjoy dan happy di dalam latihan, tetapi tetap fighting spirit terjaga,” lanjut Aji.

“Yang saya sampaikan tadi bahwa mereka sebagai keluarga besar dari Persebaya, sama-sama melangkah untuk supaya apa yang ditargetkan manajemen tercapai,” tandasnya.

 

x

Check Also

Jebolan Liga Santri, Januar Eka Akan Butuh Adaptasi Ekstra Bersama Persebaya Surabaya

Surabaya – Persebaya Surabaya menjadi perhatian karena baru saja merekrut Januar Eka yang merupakan wajah ...