Home > Berita Liga Indonesia > Turnamen Pramusim Akan Digelar PT LIB Sebelum Liga 1 Berjalan

Turnamen Pramusim Akan Digelar PT LIB Sebelum Liga 1 Berjalan

Jakarta – Pada Juni 2022 PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar turnamen pramusim sebelum memulai Liga 1 musim depan yang akan dimulai pada 27 Juli 2022.

“Kalau itung-itungannya Liga 1 misalnya 27 Juli, dikurangi tiga minggu pelaksanaan pramusim berapa lama. Ini sedang dihitung mungkin tanggal belasan di bulan Juni,” ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat ditemui di Kantor LIB, Senin (25/4).

Turnamen pramusim tersebut rencananya akan berlangsung selama satu bulan, tetapi hingga saat ini masih belum diputuskan dimana lokasinya.

Baca juga : PT. LIB Ajukan Permohonan Agar Liga 1 Bisa Dihadiri Penonton Sepenuhnya

“Sekitar sebulan kalau memang seperti dahulu (Piala Menpora). Tempat akan ditentukan kemudian hari. Kami juga akan memulai komunikasi dengan klub, nanti hitungannya belum selesai,” ucap Lukita.

Lukita juga mengatakan bahwa turnamen pramusim tersebut bersifat . . . . . . undangan dan bukan hal yang bersifat wajib untuk klub peserta.

“Jadi turnamen ini memang rencananya invitasi (undangan). Kalau memang tidak mau ikut tidak ada sanksi apa pun,” tutur Lukita.

Dalam kesempatan tersebut Lukita juga menjelaskan bahwa dalam turnamen pramusim ini, mereka sudah mempunyai calon sponsor. Namun untuk nama turnamennya nanti PSSI yang akan memutuskan.

“Calon sponsor memang sudah ada komunikasi, sementara titel tergantung PSSI. Yang pasti pelaksanaannya jangan terlalu dekat dengan kick-off Liga 1, kan harus ada jeda,” imbuh Lukita.

 

x

Check Also

PT LIB Masih Mengkaji Kemungkinan Adanya Penonton di BRI Liga 1 Musim Ini

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih mengkaji kemungkinan hadirnya penonton di sisa kompetisi ...