Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-23 Targetkan Medali Emas Di SEA Games 2021 Usai Jalani TC Di Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 Targetkan Medali Emas Di SEA Games 2021 Usai Jalani TC Di Korea Selatan

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 menjalani laga uji coba terakhirnya melawan Daejeon Hana Citizens.Tim Garuda Muda juga sudah menyelesaikan sesi pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Pemain senior Fachruddin Aryanto meyakini kini skuad Timnas Indonesia punya optimisme yang tinggi bisa meraih emas di SEA Games 2021. Namun dalam laga uji coba terakhirnya Timnas U-23 harus menutupnya dengan menelan kekalahan 2-3 dari Daejenon Hana.

Meskipun begitu, Fachruddin menyebut kekalahan itu memberikan pelajaran agar timnya bisa memperbaiki kekurangan dalam permainan mereka.

Baca juga : Berkat Iwan Bule, Saddil Ramdani Diijinkan Oleh Sabah FC Untuk Gabung Timnas Indonesia U-23

“Mungkin ini jadi pelajaran berharga bagi saya dan teman-teman sebelum ke SEA Games. Mudah-mudahan kami lebih bagus lagi saat di SEA Games nanti,” kata Fachruddin.

“Kami sama-sama satu suara harus dapat medali emas untuk dibawa pulang ke Tanah Air. Kali ini kami dapat lawan bagus, jadi banyak yang harus diperbaiki mulai koordinasi maupun dasar passing dan kontrol bola,” tegasnya.

Timnas Indonesia U-23 telah menelan dua kekalahan dan sekali menang dalam tiga laga uji coba pada pemusatan latihan . . . . . . di Korea Selatan. Nantinya tim asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Jumat (29/4/22).

Kekalahan 2-3 dalam laga uji coba kontra Daejeon Hana Citizen membuat sang pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong merasa kecewa. Shin Tae-yong menilai anak didiknya tersebut masih banyak kekurangan.

“Secara fisik memang menjadi baik, akan tetapi isi pertandingan sangat tidak puas. Secara mental menurun. Mungkin ini karena uji coba terakhir dalam training camp,” kata Shin Tae-yong.

Para pemain Timnas U-23 disebut masih sering salah dalam mengambil keputusan. Ini disebut Shin Tae-yong menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi jelang SEA Games 2021.

“Saya tegaskan kepada pemain harus selalu melihat situasi sebelum mendapat bola, prediksi, dan antisipasi. Maksudnya lawan memegang bola, para pemain harus prediksi datang dan ambil bola dari lawan. Itu harapan saya,” ujarnya.

 

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...